POPULAR STORIES

Toyota Venza Meluncur Di Amerika Serikat, Harga Mulai Rp491 Juta

Toyota Venza Meluncur di Amerika Serikat, Harga Mulai Rp491 Juta Sumber Foto : Toyota USA

KabarOto.com – Toyota Venza pernah hadir di pasar otomotif hingga tahun 2015. Sayangnya, mobil ini disuntik mati 5 tahun lalu karena kurangnya peminat. Kini, Toyota kembali menghadirkan Venza di Amerika Serikat.

Dikemas dengan performa lebih baik, Toyota Venza siap menemani konsumen dengan mesin hybrid dengan sistem penggerak all-wheel drive. Untuk pasar Amerika Serikat, Toyota Venza hadir dalam 3 varian yaitu, LE, XLE dan Limited.

Baca Juga : Dongkrak Penjualan Saat New Normal, Toyota Virtual Expo Jadi Tumpuan

Bagi Sobat KabarOto yang belum tahu, Venza merupakan rebadge dari Toyota Harrier dan hanya ditawarkan dalam mesin hybrid.

Bicara soal dapur pacu, Toyota Venza menggusung mesin 4 silinder 2.500cc yang digabungkan dengan 3 motor listrik. Adanya gabungan ini, Venza memiliki tenaga hingga 219 dk. Dari hasil emisi, gabungan mesin dan motor listrik ini Venza diklaim konsumsi bahan bakarnya hanya 16,5 kpl.

Dan, sistem hybrid ini sudah ditingkatkan, alhasil motor listik ini akan membantu saat akselerasi instan. Jadi tidak ada raungan mesin saat putaran rpm tinggi, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan.

Penggunaan motor listrik bertujuan memberi daya pada penggerak belakang melalui sistem Electronic On-Demand AWD. Sistem ini dapat mengubah distribusi torsi antara roda dari 100:0 dalam kecepatan konstan hingga 20:80 pada permukaan jalan yang licin.

Membahas tatanan interior, bagian headunit ukuran 8 inci akan menyapa di varian LE dan XLE dan terdapat opsi premium audio lansiran JBL. Sementara untuk varian Limited mendapatkan headunit 12,3 inci dengan 9 speaker lansiran JBL. Headunit ini sudah memiliki fitur Android Auto, Apple CarPlay dan Amazon Alexa.

Lalu panel instrumen dengan layar multi-information display (MID) ukuran 7 inci, digital rear-view mirror dan head-up display ukuran 10 inci. Tetapi ini opsional ya Sob.

Baca Juga : Baru Rilis, Toyota Venza Langsung Dapat Sentuhan Modifikasi

Menggunakan sasis baru TNGA-K, diklaim dapat meredam benturan yang lebih baik. Selain itu, Venza sudah mendapatkan seperangkat Toyota Safety Sense 2.0 di antaranya, Pre-Collision System with daytime/low-light vehicle and pedestrian detection. Ditambah lagi plus daytime bicycle detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with steering assist, Automatic high beams, Lane tracing assist dan Road Sign Assist.

Bicara soal harga, untuk varian LE mulai dari US$33,645 atau setara Rp491 juta dan untuk varian termahal Limited US$40,975 atau sekitar Rp598 juta. Mobil ini akan mulai dikirim pada bulan September mendatang.