POPULAR STORIES

Toyota Yaris WRC Sudah Maksimal Di WRC Italia 2020

Toyota Yaris WRC Sudah Maksimal di WRC Italia 2020

KabarOto.com - Di WRC Italia 2020, (11/10), Toyota Yaris WRC tak bisa berbuat banyak. Hanya Sébastien Ogier/Julien Ingrassia (navigator) yang mengamankan podium posisi tiga, posisi 1 dan dua disapu oleh pereli Hyundai.

Ogier di hasil catatan waktu hanya terpaut 6,1 detik dari pemenang reli, Dani Sordo dengan total waktu 2:41:37,5 detik. Adapun pereli Toyota lain, Elfyn Evans/Scott Martin (navigator) berada di posisi empat, terpaut hingga 1:02,3 detik.

Baca juga: WRC Italia 2020: Hyundai Geser Toyota Gazoo Racing di Klasemen



Akibat hanya raup posisi tiga, Toyota Gazoo Racing WRT kehilangan posisi di puncak klasemen manufaktur WRC 2020. Hyundai Shell Mobis World Rally Team memiliki 208 poin, sedangkan Toyota 201 poin.

"Reli yang sangat menarik pada penghujung hari. Tentu saja dengan kekecewaan yang tidak sesuai dengan keinginan," ujar Tommi Makinen Team Principal Toyota Gazoo Racing WRT.



Tapi dirinya masih lega bahwa Evans dan Ogier masih berada di puncak klasemen sementara pereli WRC 2020. Evans memiliki 11 poin dan Ogier 97 poin.

"Berusaha sungguh sepanjang pekan, pada akhirnya hanya posisi tiga tidak menunjukkan peforma yang kami miliki di sini. Tapi begitulah adanya," tabah Ogier.



Pereli bernomor 17 ini mengakui gundah harus menjadi urutan kedua selepas stage dan banyak kehilangan waktu. "Tapi setidaknya kita sudah berusaha dan tak bisa begitu saja kecewa dengan performa saya."

Baca juga: Bos Toyota Jadi Pereli GR Yaris, Mau Jadi Penumpangnya?

Elfyn meski finis posisi empat, namun masih memegang klasemen sementara Juara Pereli WRC 2020. "Saya pastikan posisi aman. Memang disayangkan tak mendapat banyak poin di Power Stage."

Performa tak keluar di jalur bebatuan, Yaris WRC bulan November mendatang (19-20/11) akan ikut di reli Belgia yang dipastikan melesat di aspal.