POPULAR STORIES

Trakindo Luncurkan Hydraulic Excavator Di Kelas 20 Ton

Trakindo Luncurkan Hydraulic Excavator Di Kelas 20 Ton

KabarOto.com - PT Trakindo Utama (Trakindo), perusahaan penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia meluncurkan Cat 320 GX yang merupakan hydraulic excavator terbaru di kelas 20 ton yang diklaim memiliki performa luar biasa dan harga yang terjangkau.

Arif Prawira, Construction and ForAg Marketing and Sales Division Head Trakindo mengatakan, “Penggunaan alat berat yang tepat berperan penting memastikan efektivitas pekerjaan, karenanya Trakindo memiliki ragam lini ekskavator kelas 20 ton yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.”

Baca juga: Trakindo Utama Resmi Luncurkan Hydraulic Excavator Cat 232 GC

Cat 320 GX menawarkan kombinasi unik dari fitur yang dibuat khusus dan dirancang untuk menyesuaikan produktivitas dan target biaya pelanggan, serta cocok untuk bekerja di sektor konstruksi, kehutanan, agribisnis dan industri lainnya.

Hydraulic excavator Cat 320 GX memiliki bobot 20.5 ton, dilengkapi bucket 0.9 meter kubik general duty. Ditenagai engine 4 cylinder Cat C4.4 dengan 145 dk. Engine Cat C4.4 ini juga ramah lingkungan karena siap menggunakan bio solar, baik B30 maupun di atasnya.

Baca juga: Spesifikasi Trakindo Cat 323 GC

Sementara itu, Desman Parulian Tambunan, Product Manager Trakindo menjelaskan bahwa Cat 320 GX mampu menghemat bahan bakar hingga 15% dibandingkan model sebelumnya. Penyempurnaan ini dihasilkan katup yang dikontrol secara elektronik untuk mengarahkan daya hidraulis tepat sasaran, sehingga hemat bahan bakar.

“Kami pun memberikan Program Garansi Hemat Bahan Bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GX ini 12 liter per jam, artinya bila terjadi kelebihan, Trakindo akan mengganti selisihnya,” ungkapnya.

Peluncuran Cat 320 GX akan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia; dimulai pada 14 Oktober untuk kawasan Sumatera, 21 Oktober untuk area Indonesia Timur, 4 November di area Kalimantan Selatan, 11 November di area Kalimantan Utara, dan akan ditutup pada 18 November untuk area Jawa.