Tren Serba Online, Apa Strategi Mitsubishi ?

Tren Serba Online, Apa Strategi Mitsubishi ? Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mendapatkan penghargaan dari J.D Power untuk layanan after sales service terbaik dengan poin tertinggi diantara merek pesaing lainnya.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Shantanu Majumdar selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power dan diterima oleh Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI di kawasan Pulomas, Jakarta Timur (25/9/2019) dengan skor 819 poin dari skala 1.000 poin.

Ketika sesi konferensi pers, Mitsubishi menjelaskan strateginya dalam menguasai penjualan di bidang online nantinya. "Mitsubishi dan tren jualan online tentu ada wacana dan beberapa sudah terealisasi, seperti booking service dengan mobil apps, namun memang tetap diutamakan yang datang langsung," ujar Ronald Reagan selaku Department Head of After Sales Marketing & Development.

Baca Juga: Kualitas Layanan Baik, PT MMKSI Kembali Raih Penghargaan Dari J.D Power

Mobile apps dianggap pihaknya sebagai program tambahan agar pelanggan semakin didekatkan dan dimudahkan dengan urusan diler. "Untuk after sales service, MMKSI sudah terdaftar di Go Auto (grup Gojek) sebagai authorized dealer," imbuhnya.

Ia juga bilang, MMKSI akan lanjut membuat small outlet di daerah yang sulit terjangkau agar pelanggan lebih mudah dalam mencari merek ini, outlet tersebut juga mencakup 3S (Sales, Service, Spare parts).

"Kita sudah buat mobile apps fase pertama Go Auto di Jakarta Selatan, pada akhir tahun nanti fase kedua akan kami daftarkan semua diler (MMKSI) di Jabodetabek. Fiskal year 2020 diler nasional akan semua didaftarkan," tutupnya.