POPULAR STORIES

Trend Modifikasi Motor Tahun 2020

Trend Modifikasi Motor Tahun 2020 Modifikasi Yamaha XSR 155

KabarOto.com - Modifikasi menjadi trend yang saat ini sedang digemari oleh kaum millennial. Mereka mengubah motornya menjadi lebih keren sesuai dengan keinginan. Bahkan selain untuk dipakai harian ada juga pemilik motor yang memodifikasi kendaraannya untuk ikut dalam sebuah kontes.

Trend modifikasi setiap tahun pun terus berkembang. Tahun 2019 dan 2019 lalu, model Chopper menjadi trend. Lalu seperti apakah trend modifikasi di tahun 2020 ini?

Baca Juga: Ini Spesifikasi Motor Custom Kawasaki W175 Milik Jokowi

Atenx Andi Akbar, Punggawa Katros Garage memprediksi trend modifikasi di tahun ini. "Trend modifikasi tahun 2020 simpel. Gak merombak total modifikasinya, ringan," terangnya kepada KabarOto.

Modifikasi Kawasaki W175

Karena menurut dia pabrikan sudah mengeluarkan motor retro klasik seperti Kawasaki W175, Yamaha XSR 155 yang modelnya sudah bagus hanya ditambah beberapa aksesori saja. "Kalau saya lihat nantinya bengkel banyak ngerjain proyekan kecil, konsumen yang datang untuk digunakan harian," tambahnya.

Beberapa tahun terakhir menurutnya, konsumen yang baru mulai modifikasi membeli bahan seperti Yamaha Scorpio dan diubah menjadi model Jap Style. Saat ini mereka hanya beli motor keluaran pabrikan.

"Mereka bisa pilih motor-motor baru dari pabrikan, habis beli dimodif lagi, bukan custom full ya, modif dikit saja, ganti ban, ganti jok, lampu, karena sekarang dari pabrikan sudah lansir yang retro," tambah Atenx.

Baca Juga: Mau Modifikasi Skutik Bongsor? Motor-motor Keren Ini Bisa Jadi Acuan

Sekadar mengetahui, Atenx pernah memodifikasi motor Kawasaki W175 milik Presiden RI Joko Widodo. Motor tersebut diubah menjadi gaya chopper berwarna hijau dengan posisi berkendaranya disesuaikan dengan tubuh Jokowi yang kurus dan tinggi. Motor ini sering dipakai saat kunjungan kerja di Jabodetabek seperti mengunjungi pasar dan ke pusat perbelanjaan.