Mau Modifikasi Skutik Bongsor? Motor-motor Keren Ini Bisa Jadi Acuan

Mau Modifikasi Skutik Bongsor? Motor-motor Keren Ini Bisa Jadi Acuan Yamaha Xmax konsep Full Racing

KabarOto.com - Skutik gbongsor, saat ini menjadi pencinta roda dua di Indonesia. Selain menjadi kendaraan harian, para pemilik motor juga kerap memodifikasi motornya ini agar tampil lebih keren. Yamaha, yang menjadi produsen sepeda motor Maxi Seri menggelar kontes modifikasi bernama Customaxi Yamaha.

Event ini akhir pekan lalu berlangsung di Panakkukang Square, Kota Makassar, Sulawesi Selatan memilih 4 orang pemenang. Kabaroto akan merangkum konsep modifikasi para pemenang yang mungkin bisa menjadi bahan inspirasi Anda pengguna Skutik bongsor yang ingin memodifikasi motor.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha XSR 155 Katros Garage, Sentuhan Sederhana Hasil Maksimal

Yamaha Nmax konsep modifikasi Robotik

Irman Syukri, yang memodifikasi Yamaha Xmax 250 mengatakan, dia memilih konsep Full Racing yang terinspirasi dari pembalap legenda MotoGP yakni Valentino Rossi. "Itulah mengapa airbrush motor dominan dengan warna kuning dengan logo 46 yang berada di bagian body samping kanan dan kiri motor. Kesan sporty juga semakin kental, dengan penggunaan knalpot racing Termignoni dan swing arm yang terlihat lebih kekar,” ujar Irman.

Sementara itu, Hans yang menurunkan Yamaha Nmax sebagai obyek modifikasinya menuturkan, konsep modifikasi yang diusung Robotik, yang mampu memberikan kesan futuristik dan masa depan pada motor. "Dalam membangun motor ini saya terinspirasi dari robot Gundam, itulah mengapa airbrush motor lebih menonjolkan warna ‘Iron’. Lalu bagian kaki-kaki pun saya buat lebih padat dan kekar supaya makin menonjolkan kesan robotik tersebut,” terangnya.

Yamaha Aerox konsep Racing

Yamaha Aerox yang menjadi mainan Raflie dibuat konsep Racing. Dia ingin membuat tampilan motor menjadi lebih sporty dengan sentuhan airbrush bergaya racing livery khas Yamaha yang menampilkan stripping tajam, dengan kombinasi warna biru racing Yamaha yang dominan. "Knalpot saya ganti racing dan body part saya buat lebih tajam supaya memberi image aerodinamis,” bebernya.

Finalis keempat bernama M. Sabri Ishak yang memiliki Yamaha Lexi bernama Lexiana berkonsep Golden Elegan. Motor ini menonjolkan nilai mewah dan luxury sehingga enak dipandang.

Yamaha Aerox konsep racing dengan after market berwarna gold

Baca Juga: Puluhan Motor Modifikasi Ramaikan CustoMaxi X Yamaha Heritage Built Di Bekasi

"Saya banyak menggunakan warna gold pada part-part after market yang saya gunakan, seperti pada bagian handle bar, spion, cover CVT dan beberapa part lain," paparnya. Sementara itu, penggunaan warna gold disesuaikan dengan warna asli motor yaitu bronze sehingga semakin memberikan kesan elegan.