POPULAR STORIES

Triumph Bonnevile Terinspirasi Dari Ayrton Senna F1`

Triumph Bonnevile Terinspirasi dari Ayrton Senna F1` Motor Triumph Bonnevile Terinspirasi dari Ayrton Senna F1` (Foto Dok Auto Evolution.com)

Nama mendiang pebalap Formula 1 Ayrton Senna seolah tidak pernah terlupakan. Nama besar pebalap yang tewas pada saat balapan di Grand Prix San Marino tahun 1994 silam, menjadi inspirasi kreator modifikasi motor Triumph Bonnevile.

Motor Triumph Bonneville yang dimodifikasi oleh Tarso Marques konsep ini, mengubah secara total sepeda motor Triumph type Bonneville. Sang modifikator seakan membawa pecita roda dua untuk mengenang kembali legenda pebalap Formula 1 (F1) ini.

Seperti yang dikutip dari autoevolution.com, sepeda motor bermesin 865cc yang dimodif berkelir sama seperti mobil F1 McLaren MP4/4 yang dibesut Ayrton Senna, lengkap dengan nomor 12 "keramat" yang dipakai oleh sang pebalap legendaris itu.

Sepeda motor bergaya cafe racer ini di desain secara keseluruhan, terlihat dari mulai bodi, stang, jok minimalis dan velg yang memberikan kesan retro modern. Triumph Bonneville memang sudah menjadi makanan lezat bagi para modifikator kelas dunia.

Baca Juga: