POPULAR STORIES

Triumph Hadirkan Speed Twin 1200 Terbaru Di Telkomsel IIMS 2019

Triumph Hadirkan Speed Twin 1200 Terbaru di Telkomsel IIMS 2019 Triumph Speed Twin 1200 (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai authorized distributor Triumph Motorcycles di Indonesia, secara resmi meluncurkan model terbarunya New Speed Twin 1200 di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019.

New Speed Twin yang berada di segmen modern classic menjadi salah satu andalan Triumph di Indonesia. Di segmen ini Triumph juga memiliki Scrambler, Street Scrambler, Street Twin, Speed Twin, Bonneville T100, dan Street Cup.

Baca Juga: Ini Harga Husqvarna FC 450 Rockstar Limited Edition 2019

"New Speed Twin hadir di Indonesia untuk mengakomodasi penggemar motor gede yang menyukai tantangan dan kecepatan," kata R Hari Triadji, Presiden Direktur PT GAS saat peluncuran.

Banyak pembaharuan yang dilakukan Trimph pada model ini. Penggunaan sasis dan suspensi baru membuat model ini lebih ringan 10 kg dibandingkan model Thruxton. Tampilannya yang terlihat cukup maskulin dan kekar, salah satunya didukung penggunaan pelek 7-spoke berukuran 17 inci yang terbuat dari alumunium.

Memiliki tampilan modern classic

Sapta Hariadji selaku Sales Marketing Triumph Indonesia mengatakan, "Speed Twin 1200 ini hadir dengan mengusung 2 kaliper brembo dan beban bobotnya sudah menurun 10 Kg, jadi lebih ringan dari yang sebelumnya,".

Untuk dapur, Speed Twin menggunakan mesin 1.200 cc, liquid cooled, 8 vlave, SOHC. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 97 dk pada putaran msein 6.750 rpm dan torsi sebesar 112 NM pada putaran mesin 4.950 rpm.

Mesin 1.200 cc

Mesin twin engine dengan tuning seperti model Thruxton ini menyalurkan tenaganya ke roda belakang melalui transmisi 6 percepatan. Beragam teknologi disematkan seperti LED lighting, Feature-packed twin clocks, USB charging, Immobiliser, dan Tire Pressure Monitoring System accessory fit.

Lebih lanjut Aji mengatakan, saat ini New Speed Twin yang dipajang di booth Triumph di Hall C merupakan satu-satunya unit yang tersedia di Indonesia. "Bagi konsumen yang ingin memilikinya, bisa memesan langsung dan menunggu produk datang dua bulan setelahnya," katanya.

Baca Juga: Autovision Luncurkan LED RZ1 Untuk Roda 2 Di Telkomsel IIMS 2019

Untuk pasar Indonesia, model ini dijual Rp 445 juta off the road. "Estimasi BBN Jakarta 13%, jadi kurang lebih 490 juta on the roadnya," ujar Aji saat ditemui KabarOto. Lebih lanjut pria berkacamata tersebut menjelaskan bahwa Speed Twin 1200 telah dilengkapi fitur berkendara yang canggih.

Bagian belakang terlihat simpel dan sporty

"Ada tiga model riding modes (Road, Rain and Sport), perangkat rem dari Brembo, Ride-by-wire, ABS & switchable traction control, dan Torque-assist clutch," tutup Aji.