Triumph Speed Twin Brietling Limited Edition, Hanya 270 Unit!

Triumph Speed Twin Brietling Limited Edition, Hanya 270 Unit! Sumber Foto : Triumph Motorcycle & Brietling

KabarOto.com – Pihak Triumph Motorcycles dan produsen jam mewah asal Swiss, Breitling memulai kerja sama sejak Juli 2021 lalu.

Motor yang dibuat dari hasil kerja sama ini menghasilkan Triumph Speed Twin Brietling Limited Edition dikemas dalam cat yang istimewa.

Baca juga: Intip Detail Motor Triumph Yang Baru Saja Diluncurkan

“Warisan Triumph dan estetika retro-modern hanyalah dua dari banyaknya kesamaan yang kami milki. Perpaduan tradisi Triumph dan teknologi benar-benar selaras denga napa yang kami kerjakan,” ungkap Georges Kern selaku CEO Breitling.

Speed Twin edisi spesial ini menggunakan warna cat biru polikromatik ini sama dengan Thunder 6T 1951, seperti yang dikendarai oleh Marlon Brando di film Wild One (1953). Selain itu, motor ini hadir dengan detail grafis yang dilukis dengan tangan dari ahli pinstriping master, Hinckley Triumph.

Lalu, motor ini juga dibekali dengan sadel kulit hitam berlubang dengan jahitan kontras, serta desain instrumen kluster yang terinspirasi dari warisan arloji Breitling.

Selain desainnya yang istimewa, motor ini juga dibekali spesifikasi khusus yaitu sepasang unit shock belakang piggy-back Ohlins dengan pegas hitam mengkilap yang meningkatkan kesan elegan. Pada bagian pelek multipalang 17 inci ini disandingkan dengan dual cakram 320 mm berkaliper Brembo M50 4 piston, sementara belakang cakram tunggal 220 Nm berkaliper floating Nissin 2 piston.

Baca juga: Spesifikasi All New Royal Enfield Classic 350 Yang Dipasarkan Di Indonesia

Tetapi, secara performa mesin masih sama dengan unit 2 silinder pararlel-twin 1.200 cc mampu menghasilkan tenaga 98 dk di 7.250 rpm dengan torsi 112 Nm di 4.250 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Meskipun bergaya klasik, motor ini memiliki beberapa fitur seperti rem ABS, Torque assist clutch, throttle Ride-by-wire with switchable traction control, tiga riding mode (Road, Rain, and Sport), dan Immobiliser.

Bicara soal harga, Triumph Speed Twin Breitling Limited Edition ini dibanderol skitar 16.000 Pounds atau setara Rp 308 jutaan dan hanya tersedia 270 unit saja. Bagi Sobat yang ingin membeli motor ini jangan sampai ketinggalan!