POPULAR STORIES

Triumph Tiger 850 Sport, Makin Gagah Diajak Bertualang

Triumph Tiger 850 Sport, Makin Gagah Diajak Bertualang

KabarOto.com - Triumph Tiger 850 Sport luncurkan generasi terbarunya. Motor terbaru mereka ini hadir dengan rangka modular dan subframe aluminium yang klaimnya lebih nyaman untuk ditunggangi rider.

Triumph Tiger 850 Sport memiliki dua opsi warna yakni Graphite dan Diablo Red serta Graphite dan Caspian Blue. DNA khas model Tiger masih dilestarikan, adapun tangki bahan bakar yang lebih besar dan grafis terbaru. Carandbike melansir bahwa motor ini bakal meluncur di India tahun depan.

Terlahir sebagai motor adventure, Triumph mendesain motor ini dengan posisi pijakan kaki, jok dan layar spidometer yang dapat disesuaikan. Motor ini juga sudah menggunakan lampu LED, cluster digital TFT 5 inci, soket daya 12 Volt, sistem ABS, kontrol traksi, mode berkendara, suspensi Marzocchi, dan pengereman Brembo Stylema.

Baca Juga: Triumph Trident 660 Ingin Lawan Yamaha MT-07, Bisakah?

Mesin Triumph Tiger 900 yang menempel di sasis 850 Sport ini diklaim memiliki pengaturan baru. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 84 dk pada 8.500 rpm dan torsi 82 Nm pada 6.500 rpm yang diklaim lebih bertenaga dan halus.

Mode 'Road' dan 'Rain' ditawarkan pada motor yang sudah punya teknologi throttle ride-by-wire dan traction control (switchable) ini. Punya opsi sebanyak 60 aksesori asli dari Triumph, motor ini juga punya opsi bagasi tambahan pada motor.