POPULAR STORIES

Truk Hino 500 Series Terbaru, Sudah Dibekali Rem ABS

Truk Hino 500 Series Terbaru, Sudah Dibekali Rem ABS Peluncuran Truk Hino 500 Srleries (Foto: Deddy KabarOto)

KabatOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan 6 model truk baru model Hino 500 Series Ultimate Safety, diklaim lebih aman dan nyaman, dibekali rem ABS. Model tersebut FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.

Hino 500 Series Ultimate Safety hadir dengan bentuk gril depan lebar, sehingga dapat meningkatkan aerodinamis. Dilengkapi lampu DRL LED, untuk meningkatkan visibilitas truk, agar mudah terlihat oleh pengendara lain saat mendeteksi keberadaan truk. Fitur sederhana ini, dapat mengurangi potensi kecelakaan.

Untuk keamanan pengemudi, disematkan Cabin Tilt Safety, demi memastikan pintu terkunci dengan baik dan benar. Serta sistem pengaman Door Lock, untuk mengunci atau membuka pintu secara bersamaan.

Baca Juga : Simak Kelebihan Mesin Hino Common Rail Berstandar Euro4

Masuk ke kabin, supir pun dibuat nyaman, karena terdapat Air Conditioner (AC), lalu head unit sebagai media menghibur pengemudi dan penumpang di sebelahnya, terdapat Power window dan Central Lock.

Sistem jalur bensinnya juga sudah menggunakan Strainer, yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati, sehingga lifetime fuel filter lebih lama, biaya perawatan kendaraan lebih efisien.

Baca Juga : Hino Indonesia Donasikan Truk Hino Dutro Dan Ranger

Tampilan Strainer di Hino500 Ultimate Safety Model.

Perusahaan distribusi bbm mewajibkan kendaraan penggangkut memiliki pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS, langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar. "Dengan warna kabin merah, membuat unit ini, sudah siap bekerja," ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur Hino Motor Sales Indonesia (HMSI).