POPULAR STORIES

Truk Listrik Tesla Mampu Menjangkau 200-300 Mil

Truk Listrik Tesla Mampu Menjangkau 200-300 Mil Teaser Semi Truk Tesla (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Tesla siap memperkenalkan truk listriknya bulan depan. Laporan terbaru menyebutkan bahwa truk listrik Tesla mampu menjangkau 200-300 mil dalam sekali pengisian. Peluncuran truk listik ini menjadi upaya Tesla untuk memperluas pasar diluar pasar mobil mewah.

Seperti dikutip dari laman Carscoops, Senin (28/8/2017) truk listrik dari Tesla ini mampu bersaing dengan truk konvensional berbahan bakar diesel yang bisa menempuh jarak hingga 1.000 mil hanya dengan satu tanki bahan bakar.

Baca Juga:

Menurut Scott Perry, seorang eksekutif dari operator armada truk Ryder System yang telah bertemu dengan pejabat Tesla bahwa truk listrik Tesla tidak memiliki kompartmen tempat tidur dan mampu menjangkau 200-300 mil.

Sayangnya hingga saat ini Tesla belum memberikan detail seperti fitur apa saja yang ada, berapa harga yang dibanderol ataupun berapa banyak barang yang mampu diangkut oleh truk listriknya tersebut. Kita masih harus menunggu bulan depan setelah perkenalan prototype dilakukan oleh Tesla.

Namun Elon Musk selaku CEO Tesla memastikan bahwa pihaknya telah bertemu dengan beberapa pembeli sehingga mengetahui apa saja yang dibutuhkan.