POPULAR STORIES

Tesla Akan Uji Coba Truk Otonomnya

Tesla Akan Uji Coba Truk Otonomnya Truk Semi Otonom Tesla (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Tesla berencana untuk menguji coba truk semi otonomnya tanpa bantuan pengemudi manusia. Email yang ditujukan Tesla kepada Nevada Department of Motor Vehicles (DMV) mengungkapkan bahwa truk semi otonom tersebut mampu melaju secara beriringan dengan beberapa truk lainnya yang mengikuti.

Email antara Tesla regulatory official, Nasser Zamani dan Nevada DMV official, April Sanborn juga mengungkapkan bahwa Tesla akan melakukan uji coba prototipe truk semi otonomnya di jalan Nevada dan California.

Baca Juga:

"Untuk memastikan hal yang ada saat ini, kami memiliki tujuan utama yakni menguji coba prototipe truk semi otonom di berbagai negara di didunia dan termasuk Nevada serta California. Pengujian ini tak melibatkan pengemudi didalam mobil." tulis Nasser Zamani seperti dikutip dari laman Carscoops, Jumat (11/8/2017)

Truk Tesla Otonom

Kehadiran truk otonom dari Tesla, pertama kali diumumkan oleh Elon Musk 1 tahun lalu. Rencana ini merupakan bagian dari strategi besar Tesla yang siap menghadirkan berbagai model mobil otonom.

Di awal, Tesla akan memperkenalkan terlebih dahulu truk otonomnya ini dalam bentuk konsep pada bulan September mendatang.