POPULAR STORIES

Di Dunia Baru, Tesla Jadi Saingan Utama Volkswagen

Di Dunia Baru, Tesla Jadi Saingan Utama Volkswagen Mobil konsep listrik Volkswagen (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Volkswagen mengakui bahwa semakin bergerak maju ke era baru industri otomotif. Pesaingutama mereka bukanlah Toyota ataupun Hyundai, namun Tesla. Hal ini diungkapkan oleh VW chief executive, Herbert Diess dalam sebuah wawancara internal perusahaan.

"Dalam dunia lama ada Toyota, Hyundai dan produsen otomotif Perancis. Namun dalam dunia baru Tesla lah menjadi saingan utama kami. Tesla memiliki kemampuan yang saat ini tidak kami miliki di industri otomotif." ujar VW chief executive, Herbert Diess seperti dikutip dari laman Carscoops.

Baca Juga:

Herbert Diess mengutip fakta bahwa separuh dari insinyur Tesla merupakan ahli perangkat lunak. Hal tersebut yang menjadi alasan utama mengapa Volkswagen membutuhkan tenaga lebih untuk dapat menyaingi Tesla dengan mobil listriknya yang sangat maju saat ini.

Volkswagen

"Ini menunjukkan bahwa kita perlu meningkatkan kinerja secara signifikan. Kita dapat melakukan ini. Kami mengukur jati diri Tesla secara detail. Tujuan kami adalah menggunakan kemampuan yang kami miliki untuk mengejar ketinggalan dan bahkan menyusul ketinggalan." tambah Herbert Diess.

Volkswagen sendiri tengah bersemangat menuju era mobil listrik dimasa depan. Bahkan mereka telah memulai langkah besarnya dengan menyematkan sebuah motor listrik disetiap model yang mereka miliki ditahun 2019 mendatang.

Tahun lalu, Volkswagen diketahui telah merilis mobil konsep listriknya yang akan menjadi dasar mobil listrik masa depan perusahaan. Menurut rencana, Volkswagen ingin menjadi produsen mobil pertama yang menghasilkan lebih dari satu juta mobil listrik di dunia.