POPULAR STORIES

Truk Listrik Volta Zero Uji Coba Di Jalan Kota London

Truk Listrik Volta Zero Uji Coba di Jalan Kota London Truk listrik Volta Zero (Dok: Volta Zero)

KabarOto.com – Beberapa truk dan bus listrik Volta Zero akan menjalani uji coba dengan cara beroperasi di jalan-jalan London.

Truk-truk tersebut akan disediakan oleh perusahaan rintisan Swedia ke The Crown Estate, salah satu properti terbesar di West End yang mahal di London. Portofolio The Crown Estate London mencakup 10 juta kaki persegi properti dan akan sangat cocok untuk Volta Zero yang menawarkan jangkauan bervariasi antara 153 km dan 201 km.

Baca juga: Konsep Truk Listrik Thundertruck Hasil Karya Biro Iklan

“Volta Zero full-electric dirancang khusus untuk distribusi perkotaan tanpa emisi dengan mempertimbangkan contoh penggunaan untuk The Crown Estate dan Clipper Logistics,” kata Kepala Eksekutif Volta Trucks, Essa Al-Saleh.

Dengan kapasitas muatan 8,6 ton, kendaraan ini diciptakan untuk mengkonsolidasikan pengiriman dan mengurangi kemacetan kendaraan kecil di jalan-jalan pusat kota.

Baca juga: Mercedes-Benz Siap Bawa Bus Dan Truk Listrik Ke Indonesia

Volta Zero dapat dilengkapi dengan baterai 150 kWh atau 225 kWh dan telah dirancang untuk menggantikan beberapa van pengiriman yang lebih kecil. Versi produksinya diresmikan pada November tahun lalu, setelah pertama kali dipamerkan sebagai konsep pada Oktober 2019.

Volta saat ini sedang membangun prototipe Zero di Inggris dan berencana untuk menyelesaikan sebanyak 25 unit di antaranya bulan ini. Menariknya, versi produksinya tidak akan dibangun di Inggris dan sebaliknya akan diproduksi di pabrik baru di Steyr, Austria mulai pertengahan tahun.

Sebagai informasi saja, penyedia logistik DB Schenker memesan 1.470 truk Volta Zero akhir tahun lalu.