Truk Listrik Volvo Dipasarkan Tahun Depan Di Eropa

Truk Listrik  Volvo Dipasarkan Tahun Depan di Eropa

KabarOto.com – Tren kendaraan listrik terus bertambah ke berbagai sektor industri otomotif. Kali ini, Volvo Trucks tengah mempersiapkan kendaraan niaga ramah lingkungan untuk pasar Eropa pada tahun 2021.

Kabarnya, Volvo Trucks telah mempersiapkan rangkaian kendaraan EV seperti truk listrik berkapasitas 16 hingga 44 ton. Nantinya, truk ini akan digunakan sebagai pengangkut logistik, pengelolaan limbah, transportasi regional, dan operasi konstruksi perkotaan.

Truk yang memiliki berat bruto hingga 44 ton ini dikabarkan dapat menempuh jarak 300 kilometer dan penjualannya dijadwalkan pada tahun depan, kemudian diproduksi mulai tahun 2022.

Sebelumnya, Volvo Trucks telah memproduksi FL Electric dan FE Electric pada tahun 2019. Kedua produk tersebut merupakan truk listrik untuk distribusi perkotaan dan pengelolaan limbah.

Baca Juga : Mesin Baru Ferrari Hasilkan Performa Menjanjikan Musim 2021

Presiden Volvo Trucks, Roger Alm mengatakan, “Kami ingin membantu pelanggan untuk transportasi mereka mencapai tujuan keberlanjutan yang ambisius. Kami bertekad untuk terus membuka jalan bagi masa depan yang berkelanjutan bagi industri kami.”

Wujud mendukung proyek ini, Volvo Trucks menggandeng Daimler Trucks guna pengembangan penggerak sel bahan bakar truk berat.

Roger menambahkan, sasis yang dibuat dirancang untuk tidak bergantung pada driveline yang digunakan. Pelanggan dapat memilih untuk membeli beberapa truk Volvo dengan model yang sama, tapi memiliki perbedaan pada truk listrik dan gas atau diesel.

“Karakteristik produk seperti lingkungan, keandalan dan keselamatan pengemudi bisa didapatkan di semua produk kami. Pengemudi harus terbiasa untuk mengoperasikannya dengan aman dan efisien,” pungkas Roger.