Truk Surat USPS Akan Menggunakan Mesin Bakar Internal Dan Listrik Ford

Truk Surat USPS akan Menggunakan Mesin Bakar Internal dan Listrik Ford Sumber: CNet

KabarOto.com - United State Postal Service (USPS) berencana akan membangun sebuah kendaraan operasional pengiriman terbarunya. Truk untuk pengiriman surat dan paket di Amerika Serikat ini akan menggunakan mesin hasil pengembangan Ford.

Ford Motor Company mengatakan anak perusahaan penjualan komponennya akan membuat suku cadang untuk kendaraan layanan pos, baik bertenaga listrik maupun bensin. Pembuat mobil mengatakan mesin dan transmisi akan dibuat di Michigan, ditambah suspensi dan komponen lainnya.

Baca juga: Ford F-150 Hoonitruck 1977 Milik Ken Block Dijual Rp15 Miliaran

Pihak Ford mengkonfirmasi bahwa mereka akan menjadi satu-satunya pemasok mesin untuk truk surat USPS terbaru, yang akan dibangun pihak Oshkosh Defense selaku pembuat truk surat di Carolina Selatan.

Dalam sebuah pernyataan, Doug Chase, Penjualan Komponen Ford, mengatakan, "Ford dengan bangga menyediakan Oshkosh Defense dengan suku cadang penting untuk versi baterai listrik dan mesin pembakaran internal dari kendaraan pengiriman generasi baru USPS, termasuk mesin dan transmisi yang akan dibangun di Michigan, ditambah suspensi dan komponen lain untuk membantu USPS terus memberikan untuk rakyat Amerika Serikat selama bertahun-tahun yang akan datang."

Pabrikan mobil yang bermarkas di Dearbron, Michigan, Amerika Serikat, tidak menjelaskan secara rinci spesifikasi soal mesin konvensional dan EV yang direncanakan untuk truk pos tersebut.

Baca juga: Ford Maverick Hybrid Dibanderol Mulai Rp306 Jutaan

Usulan Oshkosh untuk kendaraan pengiriman USPS baru dimulai sebagai Ford Transit yang dimodifikasi. Yang masih belum pasti adalah apakah kita akan melihat sebagian besar operator surat baru ini beralih ke propulsi listrik saat Kongres bekerja untuk memberi USPS lebih banyak dana untuk melakukannya.

Oshkosh pada hari Selasa mengumumkan akan berinvestasi untuk membuat pabrik baru untuk produksi kendaraan USPS, yang akhirnya mengakhiri pencarian selama bertahun-tahun yang dilakukan USPS. Kendaraan baru ini akan menggantikan Grumman LLV, yang sudah jauh melewati masa jayanya. Produksi kendaraan akan dimulai pada 2023.