Ford Maverick Hybrid Dibanderol Mulai Rp306 Jutaan

Ford Maverick Hybrid Dibanderol Mulai Rp306 Jutaan

KabarOto.com – Ford Maverick Hybrid resmi meluncur dengan harga mulai dari Rp 306 jutaan di Amerika Serikat.

Soal performa, Ford Maverick menggunakan penggerak hybrid di roda depan yang menggabungkan mesin bensin 2.500 cc dengan motor listrik sehingga menghasilkan tenaga hingga 191 dk.

Baca juga: Ford Dan Volkswagen Sepakat Berbagi Teknologi Dan Platform Kendaraan

Untuk varian yang lebih bertenaga, calon konsumen dapat memilih varian mesin bensin 2.000 cc Ecoboost turbo yang dibanderol lebih mahal Rp 14 juta dari varian standarnya. Kedua pilihan mesin tersebut dipadukan dengan transmisi e-CVT.

Ford Maverick akan menjadi pesaing dari Hyundai Santa Cruz yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Keduanya memiliki persamaan, yakni versi standarnya menggunakan penggerak roda depan, dan penggerak seluruh roda untuk varian yang lebih tinggi.

Baca juga: Brembo Suplai Kaliper Rem Khusus Ford Mustang Mach-E GT

Pabrikan asal Amerika Serikat mengklaim bahwa Ford Maverick akan berada di bawah segmen dari Ranger. Keduanya memiliki perbedaan karakter, di mana Maverick memiliki tampang kalem, sedangkan Ranger terkesan lebih agresif.

Namun, soal fitur Ford Maverick terbilang komplet. Pasalnya, double cabin ini dibekali fitur-fitur seperti layar sentuh 6,5 inci, push-button start, intelligent access, dual-zone electronic automatic climate control, ambient lighting, acoustic windshield dan power sliding rear window.