Brembo Suplai Kaliper Rem Khusus Ford Mustang Mach-E GT

Brembo Suplai Kaliper Rem Khusus Ford Mustang Mach-E GT

KabarOto.com – Brembo secara resmi menjadi pemasok kaliper rem alumunium Ford Mustang Mach-E GT dan GT Performance Edition.

Kaliper rem yang digunakan oleh dua varian mobil ini adalah Brembo Flexira berwarna merah dan digunakan untuk profil ban yang lebih kecil. Kaliper rem ini diklaim memiliki ketahanan baik, dirancang untuk digunakan di ruang sempit dengan mempertahankan kinerja dan fungsionalitasnya.

Sistem rem bekerja bersama dengan sistem eredaman MagneRide yang berkontribusi pada tenaga pengereman yang baik, pengurangan ketahanan untuk peningkatan jangkauan dan berkendara yang nyaman.

Baca juga: Brembo Perkenalkan Konsep Kaliper Terbaru, Perayaan Ke-60 Tahun

Presiden dan CEO Brembo Amerika Utara, Dan Sandberg mengatakan bahwa sangat senang dapat berkolaborasi dengan Ford Motor Company untuk model Mustang Mach-E.

“Kaliper Brembo Flexira yang seluruhnya terbuat dari aluminium berwarna merah akan terlihat bagus melalui roda aluminium permukaan mesin 20 inci yang mengesankan dari Mach-E,” ungkapnya.

Baca juga: Brembo Rilis Cakram Semulus Cermin

Kaliper Brembo Flexira adalah kaliper dengan 4 piston berdiameter 44 mm yang dipasangkan dengan cakram berventilasi Brembo 385 mm. Bantalan rem yang dipasok Brembo sudah sesuai peraturan daerah di California dan Washington 2021 yang melarang penggunaan tembaga pada bantalan rem dan memiliki permukaan 78 cm.

Hubungan Brembo dan Ford dimulai pada 1996, ketika Brembo memasok cakram rem depan untuk Mustang Cobra. Pada 2000 ketika kaliper dan cakram Brembo menghiasi Mustang Cobra R. Saat ini rem Brembo menjadi perlengkapan standar pada Mustang Mach 1, Shelby GT dan Shelby GT500.

Rem karbon Brembo ada di mobil super Ford GT dan Mk II dan saudara-saudaranya yang dibesarkan di mobil balap Ford GT pemenang Le Mans yang membukukan 19 kemenangan dan 23 posisi terdepan.