POPULAR STORIES

Cara Membedakan Rem Brembo Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Rem Brembo Asli dan Palsu Rem Brembo Asli (Foto : KabarOto / Brembo.com)

KabarOto.com - Saat ini di pasaran, banyak toko yang menjual rem aftermarket, atau big brake kit palsu dengan harga lebih terjangkau dari. Brembo menjadi salah satu merek yang produknya dipalsukan. Bagaimana membedakan rem Brembo asli dan palsu?

Dilansir dari situs resmi Brembo.com, semua produk asli kecuali komponen standar mobil telah dilengkapi sistem anti pemalsuan, berupa kartu yang nantinya bisa digesek untuk kode, hologram, atau kode QR.

Contoh kartu yang akan kalian dapat saat beli Big Brake Kit.

Artinya, pembeli dapat mengecek langsung produk yang mereka beli di Internet menggunakan kode, dan segera memastikan keaslian produknya. Jika kalian tidak mendapatkan kode itu, barang tersebut kemungkinan palsu.

Baca Juga : Material Kampas Rem Juga Mempengaruhi Pengereman

Ada dua cara yang dapat dilakukan, pertama jika kalian membeli satu set kalipernya, maka akan mendapat sebuah kartu berwarna hitam. Kartu ini memiliki kode khusus yang bisa digesek, ada kode 6 digit untuk dimasukkan ke situs web www.original.brembo.com.

Sementara itu, jika kalian beli suku cadangnya, misalnya kampas rem, dan cakram. Penting agar kotak kemasan tetap utuh saat membeli. Untuk kampas rem, kode QR tertera pada stiker penyegel kotak, sedangkan untuk cakram dapat ditemukan pada label produk, dengan hologram Brembo.

Baca Juga : Upgrade Performa Pengereman Mobil Dengan Disc Brake Aftermarket

Semua cakram dan kampas rem Brembo ditandai dengan kode, dan logo Brembo serta diberi tanda ECE R90. Kampas rem juga ditandai dengan kode WVA, sedangkan cakram memiliki nilai ketebalan minimum yang dinyatakan dalam Min Th.