POPULAR STORIES

Kategori Rem Brembo Palsu Yang Beredar Di Pasaran

Kategori Rem Brembo Palsu yang Beredar di Pasaran Foto : KabarOto / Brembo.com.

KabarOto.com - Brembo memang jadi idaman para pemilik mobil yang suka dengan modifikasi. Walau hanya dipakai harian, tapi jika menggunakan Big Brake Kit (BBK) dari merek Italia tersebut, pasti mobil tampil lebih keren, dan performa sistem pengereman mobil meningkat.

Namun jangan salah, dipasaran sangat banyak jenis Brembo palsu, dikutip dari situ resmi Brembo.com setidaknya ada kategori palsu menurut mereka.

Big Brake Kit Palsu

Biasanya produsen Big Brake Kit palsu meniru total desain dan bentuk kaliper Brembo orosinil. Tidak hanya itu, model kampas, piston, seal, dan sebagainya ditiru menyerupai aslinya, namun dengan kualitas dibawah standar.

Semi palsu, komponen kaliper menggunakan orisinal dicat ulang, namun part lainnya palsu.

Big Brake Kit Semi - Palsu

Pasti aneh mendengar Semi - Palsu, sebab memang produk ini bisa dibilang orisinal, namun palsu disaat bersamaan, kok bisa? Nah, jadi biasanya produsen akan mengambil kaliper rem Brembo asli dari bekas copotan mobil, artinya kaliper memang asli.

Baca Juga : Upgrade Performa Pengereman Mobil Dengan Disc Brake Aftermarket

Namun karena dijual lagi, maka komponennya yang justru palsu, seperti seal, piston, baut dan sebagainya. Lalu dicat ulang lagi sehingga kesannya lebih segar, dan dapat dijual dengan harga tinggi. Namun Brembo pastinya tidak menyarankan, sebab komponen palsu pasti punya ketahanan di bawah standar.

Cover rem Brembo pasti palsu. Karena Brembo tidak mengeluarkan produk tersebut.

Super Palsu

Super palsu ini mungkin paling seri kita temui, sebab bentuknya hanya cover aksesori bertulis Brembo supaya orang mengira kalau mobil tersebut pakai BBK, padahal hanya cover tempel saja.