POPULAR STORIES

Mengenal Teknologi Blue Titanium Stripe Pada Kampas Rem Bendix

Mengenal Teknologi Blue Titanium Stripe Pada Kampas Rem Bendix Kampas rem Bendix (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Sumber Berkat Pratama memperkenalkan kampas rem Bendix dengan produk unggulan General CT dapat menahan panas hingga 380 derajat celcius.

Kampas rem ini dibekali teknologi Hybrid Fusion, pergabungan antara Stealth Advanced Technology, Ceramic Technology, Blue Titanium Stripe dan Fibre Impregnated Rubber Steel Shims.

Baca Juga: Kampas Rem Mobil Merek Bendix Hadir Di Indonesia

Teknologi Blue Titanium Stripe, menjadikan rem tidak perlu masa break-in atau inreyen, sehingga membuat rem lebih cepat pakem dari pertama kali dipasang pada injakan ke-2. Di mana, teknologi ini diklaim hanya digunakan pada kampas rem Bendix.

Teknologi Blue Titanium Stripe Pada Kampas Rem Bendix

“Bendix untuk seluruh jenis mobil yang ada di Indonesia, sekitar 98% sudah ada. Kecuali mobil yang aneh-aneh yang built up. Kita garansi tidak bunyi dan tidak merusak piringan disc. Kita kasih gratis ongkos pemasangannya,” ujar Timmy, Manager PT Sumber Berkat Pratama.

Baca Juga: Ini Tanda Kampas Rem Mobil Menipis

Kelebihan lain tidak perlu ada kikisan lagi, dan debu yang dihasilkan dari proses pengereman nyaris tidak ada. Jika pun ada debu, hanya kecil sekali dan berwarna silver sama seperti warna pelek. Selain itu kampas rem tersebut tidak menimbulkan bunyi serta merusak disc brake.

Sebagai informasi, Bendix merupakan produsen kampas rem yang didirikan sejak 1923 di Amerika Serikat, telah menyuplai komponen rem pesawat Boeing.