Ford Dan Volkswagen Sepakat Berbagi Teknologi Dan Platform Kendaraan

Ford dan Volkswagen Sepakat Berbagi Teknologi dan Platform Kendaraan

KabarOto.com – Ford dan Volkswagen sepakat menjalin kerjasama dan akan saling berbagi informasi teknologi yang dimiliki.

Dalam kesepakatan tersebut, Volkswagen akan menggunakan basis Ford Ranger untuk membangun model pikap terbaru. Sedangkan, Ford mendapatkan keuntungan karena bisa menggunakan platform MEB yang digunakan VW untuk memproduksi kendaraan listrik.

Baca Juga : Ford Explorer Timberline, SUV Keluarga Andal Di Off-road

Presiden Ford Eropa, Stuart Rowley mengatakan bahwa kesepakatan yang terjadi di antara kedua pabrikan memberikan keuntungan bagi masing-masing pihak.

“Kami memiliki kesepakatan bersama untuk saling berbagi terkait teknologi yang bisa digunakan oleh kedua belah pihak dan mendapatkan keuntungan bersama,” jelasnya.

Baca Juga : Blue Oval Luncurkan Komponen Karbon Khusus Ford Mustang Shelby GT500

Namun, beredar kabar bahwa kerjasama ini merugikan Ford. Sebab, platform MEB dari Volkswagen sudah dimiliki pabrikan asal Amerika Serikat, dan sudah digunakan untuk model Ford Mach-E.

Untuk menepis kabar tersebut, Stuart Rowley menjelaskan bahwa, “Platform MEB yang diberikan Volkswagen tetap memberikan manfaat bagi Ford untuk mengembangkan produknya. Segmen kendaraan menengah di Eropa sangat penting, dan di sana Volkswagen memiliki skala yang lebih besar daripada Ford.”