POPULAR STORIES

Tuner Jepang Liberty Walk Rombak Ford Mustang Jadi Makin Gambot

Tuner Jepang Liberty Walk Rombak Ford Mustang Jadi Makin Gambot Foto: TopGear

KabarOto.com - Tuner yang namanya malang melintang di dunia modifikasi yakni Liberty Walk adalah salah satu dari sekian banyak tuner asal Jepang di dunia yang ahli dalam membuat wide body kit. Salah satu cirinya adalah fender lebar terpasang pada setiap mobil modifikasinya.

Tak cuma menggarap mobil-mobil Jepang, Liberty Walk juga sudah malang melintang mendandani mobil dari berbagai benua lain misalnya pada sebuah Ford Mustang dari Amerika Serikat ini.

Mobil keluaran 2016 berkelir abu-abu ini sekarang punya bodi lebih melar berkat aplikasi wide body kit custom. Mulai dari depan ada spiltter lebar terpasang di bawah bumper muscle car ini. Over fender bolt on juga bikin tambah gambot.

Baca Juga: Kerennya Modifikasi McLaren MP4 Ala Liberty Walk

Dikutip dari TopGear, Ford mustang ini bertambah lebar sekitar 6,5 inci di belakang dan 3 inci di bagian depan. Sektor buritan ada diffuser custom dan ducktail spoiler yang membantu aliran udara yang lewat sehingga mengoptimalkan downforce.

Tidak hanya bodi, bagian kaki-kaki juga ikut diubah menyesuaikan bentuk bodi. Kaki-kakinya kini menggunakan suspensi udara lansiran Airex membuatnya lebih ceper.

Khususnya pelek diganti dengan ukuran lebih besar dan lebar. Mustang ini mengenakan pelek lansiran 3SDM. Adapun ukuran ring pelek tersebut 20 inci dengan lebar depan 9,5 inci ET-40 dan belakang 12 inci ET-38.

Di bagian dapur pacu tidak ada keterangan ubahan yang ekstrem, hanya mengganti knalpot Remus. Masih menggunakan mesin V8 5.000cc mampu menghasilkan tenaga hingga 425 dk.