POPULAR STORIES

Kerennya Modifikasi McLaren MP4 Ala Liberty Walk

Kerennya Modifikasi McLaren MP4 ala Liberty Walk Foto : Nikolaus / KO

KabarOto.com – Modifikasi memang tidak kenal batasan, berbagai bentuk mobil seperti city car, SUV, MPV, bahkan Supercar bisa jadi bahan menumpahkan jiwa kreativitas sang pemilik atau kreator.

Seperti yang dilakukan Gian Aljabal, pemilik dari McLaren MP4 – 12C Spider ini, tapi pasti kalian merasa aneh melihatnya, sebab tampilannya tidak seperti MP4 pada umumnya.

McLaren MP4, Liberty Walk

Pertama, tampilan luarnya memang bukan standar dari MP4 lagi, melainkan diganti menjadi kepunyaan McLaren P1 GTR untuk bagian wajahnya. Bagian dari fender kebelakang masih mempertahankan bentuk asli MP4, terlihat dari model spionnya, airscoop samping, hingga knalpot dan stoplamp-nya. Tapi itu adalah ciri khas dari body kit Liberty Walk, agar memberi kesan agresif lebih kental dan tampil beda.

Baca Juga : Mengenal Sekilas Tentang Liberty Walk

Kap mesin menggunakan kepunyaan P1 GTR punya 2 buah lekukan, serta dan lekukan asli P1 jelas memberikan aura lebih premium nih. Apa lagi terdapat lips tambahan sehingga ground clearance semakin merapat ke tanah.

McLaren MP4, Liberty Walk

Dari sisi sampingnya, paling jelas tentunya pada desain overfender khas Liberty Walk, lengkap dengan model baut dan lekukan indah mempercantik bodi mobil supercar ini. Tidak lupa sesuai konsepnya, masih ada penambahan side skirt demi menambah aerodinamika ketika kecepatan tinggi.

Soal kaki-kakinya, mobil ini sudah di-upgrade menggunakan garapan PUR Wheels model Legacy 32, ukurannya 20 inci lebar belang 9 dan 12.5, finishing warna bronze. Berbalut ban high performance dari Michelin agar grip ke jalan semakin lengket.

McLaren MP4, Liberty Walk

Beralih ke bagian belakangnya, semua menggunakan Liberty Walk yang punya desain kisi-kisi lampu rem model jaring-jaring. Lalu penambahan spoiler ukuran cukup besar turut memberikan efek downforce saat kecepatan tinggi. Serta sisanya terdapat diffuser tambahan demi mengkoreksi aliran angin dari kolong mobil.

Baca Juga : Modifikasi Toyota Yaris Serigala Berbulu Domba

McLaren MP4, Liberty Walk

Sektor jantung pacu, mesin juga tidak lupa disempurnakan loh. Mulai dari penggunaan BMC Air Filter, lalu tuning dari PP Performance Stage 2, serta dipasang full exhaust system Fi dengan valvetronic agar bisa diatur suara kencang atau pelan. Hasilnya, dari output standar 592 dk meningkat signifikan hingga 700 dk.

Terakhir dari interiornya, hanya diganti bahan Nappa Sport kok. Tidak ada ubahan signifikan, sebab memang sudah terasa cukup dari sektor fitur dan sebagainya.

Bagaimana menurut kalian KabarOto, keren banget kan mobil ini!