Modifikasi Toyota Yaris Serigala Berbulu Domba

Modifikasi Toyota Yaris Serigala Berbulu Domba Sumber : Super Street

KabarOto.com – Toyota Yaris merupakan hatchback yang cukup terkenal. Khususnya di Asia dan tentu saja Indonesia. Mobil ini dikenal kompak namun gesit untuk meliuk dijalanan padat ibukota.

Nah ternyata pamor Yaris tidak hanya sebatas di Negara Asia loh sob, di Amerika Serikat ada juga yang memodifikasi mobil tersebut. Salah satunya dibangun oleh Nth Moto asal Minnestota.

Konsepnya cukup menarik, sekilas kita melihat tampilannya menurut anda pasti sebuah mobil untuk wanita banget nih. Karena eksterior dominan biru muda atau disebut Marina Blue, sementara interior full warna pink. Tapi daripada penasaran kenapa namanya judulnya Serigala Berbulu Domba kita bahas yuk.

Baca Juga : Sejarah Singkat Perjalanan Toyota Yaris Di Indonesia

Soal tampilan memang Yaris ini cukup kalem, seluruh overfender dibuat custom sehingga tampilannya cukup agresif nih dari bagian bumper depan, hingga belakang. Ditambah lagi ornamen bahan karbon asli pada kap mesin, cover spion, atap, dan spoiler.

Uniknya pada bagian kaki-kaki sekarang hanya butuh 1 baut nih, sebab sudah dikonversi menggunakan single PCD seperti mobil F1. Peleknya sendiri menggunakan Forgeline ukuran 18 inci lebar 8. Dibalut ban Bridgestone Potenza RE-11 berukuran 255/35 R18.

Baca Juga : Tidak Banyak Tahu, Toyota Yaris Superman Edition

Sementara sistem pengereman dibantu BBK garapan Wilwood 12 inci. Suspensi juga sudah menggunakan coilover Cusco, dan semua di-custom warna agar sesuai nuansanya biru berpadu pink soft. Sasis semakin ridig karena peran tubular lower /upper link bar, serta penambahan strutbar.

Yang membuat namanya jadi Serigala ada dibalik kap mesin nih. Karena standarnya mesin 22R-FE aslinya hanya memproduksi 130 dk saja, tapi sekarang meningkat hingga 400 dk. Hal ini bisa terwujud akibat turbo Garret GTX30R-nya. Sementara internal juga diperkuat agar mampu menahan tenaga gilanya, seperti stang piston, per klep, header, intercooler, throttle body diperbesar, dan tidak lupa fuel pump serta injektor Dynamics ID1000 turut dipasang demi suplai BBM lebih, dan masih banyak lagi. Semua kinerja nesin diatur oleh ECU standalone dari AEM Infinity.

Masuk ke kabinnya, nuansa warna pink meliputih seluruh penjuru interior, mulai dari plafon, jok, doortrim, dasbor, dan sebagai. Bahannya sendiri menggunakan custom perpaduan kukit asli dan Alcantara ala mobil mewah. Ubahan terjadi pada steering wheel Sparco 320G, lalu sistem audio di- upgrade memakai Polk speaker dan headunit. Serta kebutuhan penunjuk sistem mesin digunakan AEM CD-7 Digital Dash.

Bagaimana menurut kaliam Sobat KabarOto? Bisa buat acuan modifikasi Yaris kamu nih.