POPULAR STORIES

Turunkan 12 Pembalap, Astra Honda Racing Tim Umumkan Formasi Tahun 2020

Turunkan 12 Pembalap, Astra Honda Racing Tim Umumkan Formasi Tahun 2020 Foto: Kipli/AHM

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 12 pembalap muda bertalenta binaan Astra Honda di Jakarta (4/2/2020). Hal ini dinilai pihaknya sebagai hal yang memperkuat komitmennya dalam pembinaan balap berjenjang untuk mencetak prestasi mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang balap nasional maupun internasional pada musim balap tahun ini.

Para pembalap muda yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020 adalah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi. Selain itu, AHM juga melatih skill balap Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri. Mereka akan menjadi bagian dari upaya AHM dalam mengantarkan pembalap muda berbakat untuk meraih prestasi membanggakan di berbagai ajang balap.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan mengirim pembalap binaan Astra Honda ke berbagai ajang balap merupakan bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang yang dikembangkan perusahaan sejak 2013.

Melalui Astra Honda Racing School (AHRS) sebagai wadah untuk melatih fisik dan mental, para pembalap muda binaan AHM disiapkan sejak dini untuk dapat mewujudkan mimpi tertinggi mereka di dunia balap.

Baca Juga: Sah, Astra Honda Motor Kembali Sponsori Duet Marquez Di MotoGP 2020

“Semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRS untuk sejak dini melatih dan menyiapkan mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta dari Tanah Air,” ujar Thomas.

AHM memulai tahapan pembinaan berjenjang sejak usia dini di bawah 14 tahun melalui program AHRS. Mempertahankan konsep

pada tahun sebelumnya, para pebalap ini berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100 yang sangat cocok digunakan untuk berlatih bagi pemula.

Selain praktik, mereka juga akan dibekali dengan pembelajaran materi baik teknis maupun non-teknis terkait balap.
Pada kancah balap nasional, AHM secara konsisten juga menggelar pesta balap one make race bertajuk Honda Dream Cup di berbagai kota sebagai wadah pecinta balap Tanah Air.

Berbagai dukungan untuk tim balap tetap akan diberikan terutama pada tim yang terjun pada Kejurnas Motoprix, Oneprix serta Kejuaraan Nasional Sport 150cc dan Sport 250cc.

AHM melanjutkan pembinaan balap di ajang motocross dengan mengandalkan Delvintor Alfarizi. Tahun lalu Delvintor berhasil meraih juara Nasional Kejuaraan Motocross kelas MX2 2019 sekaligus tampil pada ajang kejuaraan motocross dunia MXGP 2019.