POPULAR STORIES

Turunkan Angka Kecelakaan, Polda Metro Menggelar Road Safety Millenial

Turunkan Angka Kecelakaan, Polda Metro Menggelar Road Safety Millenial

KabarOto.com - Angka kecelakaan lau lintas pada tahun 2018 banyak dialami oleh masyarakat dengan usia 17-35 tahun. Sebanyak 17.910 orang menjadi korban kecelakaan di Jabodetabek. Untuk mengurangi angka kecelakaan, Polisi Republik Indonesia akan menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019.

Baca Juga: Gabungan Polisi Jember Gelar Millenial Road Safety Festival

Kampanye yang melibatkan milenial itu sudah dijalankan sejak 20 Januari 2019 lalu, dengan konsep edukasi yang lebih santai dan kekinian. "kami sudah menjalankan kampanye keselamatan untuk milenial sejak 20 januari 2019 lalu, edukasinya lebih santai dan kekinian," ujar Kompol Arif Fazrulrrahman, Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya yang bertugas sebagai Ketua Pelaksana.

Kampanye yang berlangsung di 34 provinsi ini dibuat semenarik mungkin demi memberikan kesenangan bagi kaum milenial agar lebih masuk. "Polda Metro Jaya juga membuat program ini secara berlanjut seperti pada 3 dan 23 Maret 2019 yang lebih ditujukan kepada komunitas otomotif, baik mobil maupun motor," terangnya.

kegiatan dimulai pada 3 Maret 2019 ini di lapangan Polda Metro Jaya, di sini ada tempat drifting berlatih dan terdapat arena belajar bagi anggota polisi. "Pada 23 Maret nanti akan digelar riding lintas milenial yang mengajak lebih dari 20 komunitas sepeda motor. Lokasinya ada di pintu X Taman Parkir Timur Senayan," katanya.

Agar tidak monoton, acara tersebut akan diisi dengan serangkaian kegiatan hiburan yang diisi oleh berbagai kegiatan salah satunya hiburan yang diisi oleh artis ibukota. Sementara itu, acara puncak Millenial Road Safety Festival 2019 akan dilakukan pada 31 Maret 2019 dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Kegiatan diisi denga lomba seperti lomba road safety creative design, mural, video dan jingle Millenial Road Safety, fotografi, blogger hingga vloger.

Baca Juga: Ini Keseruan Millenial Road Safety Festival Di Pekanbaru

Sementara itu, Kompol M.Fahri Siregar, SH., SIK., M.H. Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan, kegiatan ini muaranya road safety tujuannya menciptakan keselamatan di jalan. "Dalam ikegiatan ini, kami menerapkan konsep edukasi dan entertainment. Makanya, kenapa ada lomba-lomba, agar sesuai dengan hobinya," ujarnya.