POPULAR STORIES

Tutup Tahun 2018, Wahana Honda Perbaiki Sekolah Rusak Di Sukabumi

Tutup Tahun 2018, Wahana Honda Perbaiki Sekolah Rusak di Sukabumi PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) memperbaiki sekolah DTA Sirojul Atfhal di desa Ciwangun, Sukabumi, Jawa Barat yang rusak parah.

KabarOto.com - Menutup tahun 2018, Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) memperbaiki sekolah DTA Sirojul Atfhal di desa Ciwangun, Sukabumi, Jawa Barat yang rusak parah.

Wahana memberikan bahan material seperti semen, pasir, genteng, ubin dan cat untuk membangun kembali sekolah tersebut. Warga di sekitar sekolah bergotong royong membangun sekolah dengan material tersebut. Dalam waktu singkat, sekolah pun sudah rapih dan layak untuk dijadikan tempat belajar mengajar.

Baca Juga: Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Wahana Bangun Bengkel Mitra AHASS Di Tiga SMK

Group Head of Corporate Communication Wahana Artha Group, Taryudin memasang ubin sekolah

Sebelumnya kondisi DTA Sirojul Atfhal sangat tidak layak, dimana ubin berlantaikan tanah, tembok yang bolong serta atap yang bocor.

Group Head of Corporate Communication Wahana Artha Group, Taryudin mengatakan, pertama melihat kondisi sekolah ini, pihaknya langsung memutuskan untuk segera merenovasi.

Wahana Merenovasi sekolah di Sukabumi

“Menutup tahun ini, kami ingin memberikan Sesutu yang bermanfaat, salah satunya merenovasi sekolah Madrasah ini. KOndisinya memprihatinkan, sehingga kami harus segera untuk merenovasi total,” paparnya.

Tarjudin menambahkan, dalam memberikan bantuan, Wahana hanya menyediakan bahan bangunannya saja, tidak dengan tukangnya. “Kami hanya memberikan bantuan bahan bangunan saja, tukang tidak karena di sini masyarakatnya swadaya, renovasi selesai dalam waktu singkat,” tambahnya.

Baca Juga: 20 Bikers Bersaing Di Wahana Jatake, Perebutkan Tunggangan Marc Marquez

Ruang sekolah yang sudah diperbaiki

Bantuan untuk sekolah ini tak lepas dari dukungan Yayasan Wahana Artha yang fokus di bidang kesehatan, lingkungan, dan pendidikan. Dengan kondisi sekolah yang memprihatinkan ini, yayasan Memberikan donasi yang tujuan agar anak-anak desa bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Dalam akhir kegiatan renovasi ini, Wahana mengajak Jurnalis otomotif dan bloger touring dari Cimanggis sampai Sukabumi untuk menyaksikan kondisi sekolah setelah direnovasi (27/12). Jurnalis dan manajemen Wahana menggunakan berbagai sepeda motor Honda seperti CRF150, CRF250, CMX Rebel 500, CBR250, CB150 Verza dan Honda Super Cub125.

Berita Terkait

Berita Terkait