POPULAR STORIES

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Wahana Bangun Bengkel Mitra AHASS Di Tiga SMK

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Wahana Bangun Bengkel Mitra AHASS di Tiga SMK Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) melanjutkannya dengan membangun Bengkel Mitra AHASS di tiga SMK

KabarOto.com - Setelah sukses menjalankan program Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda (KTBSM) di 53 sekolah SMK binaan di Jakarta dan Tangerang, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) melanjutkannya dengan membangun Bengkel Mitra AHASS di tiga SMK untuk membuka peluang kerja dan menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan pelajar SMK.

Baca Juga: Wahana Berikan 500 Lampu Karya SMK Binaan Ke Lombok

Ketiga sekolah tersebut diantaranya SMK Yapisda, SMKN 7 Kabupaten Tangerang, dan yang terakhir di SMKN 53 Jakarta. Ini menjadi bukti dukungan Wahana dan Honda dalam rangka mengembangankan dunia pendidikan mulai dari pemberian kurikulum, sarana praktek dan penyaluran jiwa wirausaha dan memberikan kesempatan peluang kerja.

"Dari 53 sekolah binaan, kini sudah ada tiga SMK yang memiliki Bengkel Mitra AHASS. Dan kedepannya akan terus dikembangkan untuk SMK lainnya,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Bengkel di SMK setara dengan Astra Honda Authhorized Service Station (AHASS)

Bengkel Mitra AHASS ini sepenuhnya dijalankan oleh pihak sekolah mulai dari manajemen sampai mekanik yang memberikan layanan after sales kepada konsumen.

Seluruh layanan yang tersedia pada program ini juga sama dengan standar yang dimiliki oleh Astra Honda Authhorized Service Station (AHASS) seperti kemampuan mekanik, tools, hingga pengadaan suku cadang asli Honda (Honda Genuine Parts).

Baca Juga: Penjualan Menurun, Wahana Masih Optimis Dengan Motor Sport

Siswa yang bertugas menjadi mekanik juga diwajibkan bersertifikasi setara dengan mekanik AHASS umum lainnya. Wahana juga memberlakukan pengawasan ketat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh Bengkel Mitra AHASS mulai dari supervisi rutin hingga target yang harus dicapai. Lainnya, meski berada dilingkungan sekolah, layanan after sales ini juga diperuntukan untuk konsumen umum.