POPULAR STORIES

Tutup Tahun 2023, Honda Gandeng Korlantas Polri Gelar Safety Riding Di Tangerang

Tutup Tahun 2023, Honda Gandeng Korlantas Polri Gelar Safety Riding di Tangerang Tutup Tahun 2023, Honda Gandeng Korlantas Polri Gelar Safety Riding di Tangerang (AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan edukasi keselamatan berkendara melalui berbagai kesempatan, seperti kegiatan Gebyar Keselamatan 2023, di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas Lemdiklat Polri, Serpong, Tangerang Selatan.

Gebyar Keselamatan 2023 merupakan kegiatan yang digagas oleh Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri. Kegiatan ini klaimnya bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara, sekaligus menjadi ajang berkumpulnya komunitas otomotif yang turut didukung Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

AHM melalui para instruktur safety riding yang diklaim berpengalaman, memberikan pembekalan teori keselamatan berkendara. Simulator Honda Riding Trainer (HRT) siap dijajal para pengunjung, untuk mengetahui seberapa dalam pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara aman.

Baca Juga: Mengenal Teknologi 4 Wheel Steering (4WS) Di Honda Accord Lawas, Canggih Di Eranya

Selain itu, AHM juga memberikan demonstrasi safety riding dengan fokus perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya. ”Kami ingin konsumen dapat nyaman dan aman setiap mengendarai sepeda motor Honda kesayangannya, sehingga fokus perusahaan terhadap keselamatan terus dipertahankan,” kata GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Kegiatan ini dihadiri total 950 pengunjung, 350 di antaranya adalah bikers pengguna sepeda motor Honda anggota komunitas dari Banten dan Tangerang Selatan, serta sekitar 100 pengunjung yang datang dari kampus mitra safety riding AHM, yakni Institut Transportasi dan Logistik Universitas Trisakti.

Baca Juga: Ratusan Anggota Honda ADV Indonesia Sambangi Kopdargab Di Tasikmalaya

Pada kesempatan kali ini, 7 perwakilan komunitas Honda dijadikan duta keselamatan Korlantas Polri. Mereka adalah Aditya Permana dari Ciputat Vario Club, Fajar Nurbawono dari Honda Beat Club Tangerang, Azis wahyu Budiman asal Komunitas CB150R Streetfire, Zaenal Abidin-Honda CB150R Club Banten, Biaji Kuncoro-Honda ADV Banten, M. Zakky Zulfiar-SRP Rider, dan Dwi Oktawijaya yang mewakili Honda Tiger Club.