POPULAR STORIES

TVS Raih Hak Paten Sistem Tenaga Motor Hybrid

TVS Raih Hak Paten Sistem Tenaga Motor Hybrid Sepeda motor TVS dengan sistem mesin hybrid.

Kabaroto.com - Produsen motor asal India, TVS memeroleh hak paten untuk sistem propulsi tenaga untuk motor berteknologi hybrid dari Kantor Paten Chennai, India.

TVS harus menunggu cukul lama untuk mendapatkan hak paten untuk sistem tersebut. Pasalnya, pengajuan aplikasi paten atas sistem ini sudah diajukan TVS sejak tahun 2008 silam.

Seperti dikabarkan Business Standard, Senin (8/5), Sembilan tahun lalu TVS telah mengajukan paten sistem propulsi tenaga untuk kendaraan roda dua hybrid yang dilengkapi dengan hub motor. Langkah ini ditempuh TVS agar bisa memproduksi kendaraan ramah lingkungan.

"Atas dasar konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi dan meningkatnya polusi di dunia, TVS kini sudah berpindah ke kendaraan elektronik," kata petugas spesifikasi paten TVS.

"Dan untuk menyiasati keterbatasan kendaraan elektrik, TVS juga mencoba untuk juga menghadirkan hybrid di segmen tersebut,” imbuhnya lagi.

Dikabarkan juga TVS sudah mulai mengerjakan motor hybrid lebih dari satu dekade terakhir, TS juga sempat memajang konsep skuter hybrid yang dinamai TVS Qube pada 2012 lalu.