POPULAR STORIES

UD Trucks Andalkan Kuzer Di GIICOMVEC 2018

UD Trucks Andalkan Kuzer di GIICOMVEC 2018 UD Trucks Kuzer

KabarOto.com - PT Astra International - UD Trucks Sales Operation membawa produk terbarunya, yakni Kuzer pada ajang pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), 1-4 Maret 2018.

Kuzer diharapkan mampu meraih penjualan positif di segmen pasar truk ringan di Indonesia, yang saat ini didominasi oleh produk Mitsubishi Fuso yang meraup tak kurang dari 58,1% pada penjualan 2017 lalu, diikuti Hino 19,8% dan Isuzu 18,9%.

"Kuzer merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung komitmen Astra UD Trucks di Indonesia melalui tagline Drive For More, karena telah dirancang untuk dapat memberikan produktivitas lebih melalui sistem berbasis teknologi canggih," ujar CEO of Astra International UD Trucks Sales Operation, Aloysius Chrisnoadhi.

UD Trucks Kuzer
UD Trucks Kuzer (Deni/Kabaroto)

Seperti diketahui, di tahun 2017 lalu kebutuhan akan truk di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup baik. Berdasarkan data Gaikindo, pertumbuhan pasar meningkat hingga 33,8%. Untuk pasar truk ringan dengan kapasitas GVW 5-10 Ton sendiri bertumbuh sebesar 23,4% dibanding tahun 2016.

Baca juga:UD Trucks Gelar World Premiere Kuzer di Indonesia

Kehadiran Kuzer sendiri diharapkan mampu menjadi 'tulang punggung' UD Trucks di Indonesia. Dengan mengandalkan mesin 150 dk, memiliki horse power terbesar di kelasnya, dan torsi 25% lebih besar dari produk di pasaran pada segmen light duty truck.

"Kami yakin, saat ini adalah waktu yang sangat tepat untuk memperkenalkan inovasi terbaru produk kami, Kuzer. Hal ini merupakan partisipasi Astra UD Trucks dalam pembangunan infrastruktur Indonesia yang kami harapkan mengarah pada kenaikan laju pertumbuhan ekonomi," kata Aloysius.

Selain itu, produk ini hadir tentu saja didukung dengan jaminan ketersediaan spare part yang asli dan berkualitas, mekanik yang andal, serta jaminan dukungan layanan purna jual yang terintegrasi di seluruh jaringan bisnis Astra UD Trucks di Indonesia.