POPULAR STORIES

Uji Coba Pengalihan Lintas Simpang Cibitung Mulai Diberlakukan

Uji Coba Pengalihan Lintas Simpang Cibitung Mulai Diberlakukan

KabarOto.com - Pembangunan Jalan Tol Cibitung - Cilincing masih dilakukan. Hal ini mengakibatkan lalu lintas jalan arteri di sekitar Simpang Susun Cibitung dan proyek rekonstruksi Jalan Tol Jakarta - Cikampek akan terganggu. Pasalnya, proyek pembangunannya akan bersinggungan dengan Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

Beberapa waktu lalu Jasa Marga sudah mengumumkan bahwa akan dilakukan pengalihan lajur lalu lintas di Simpang Susun Cibitung km 24+400, dalam rangka pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing. Adanya hal tersebut, akan dilakukan uji coba pengalihan lajur lalu lintas.

Baca Juga: Tarif Tol JORR II Akan Naik Rp1.000 Dalam Waktu Dekat

Uji coba pengalihan lalu lintas akan mengalihkan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cibitung. Para pengendara dialihkan melalui Kawasan Industri MM 2100. Kegiatan ini akan dimulai pada Hari Kamis (19/11) pukul 14.00 WIB.

Terkait dilaksanakannya pengalihan lalu lintas tersebut, Jasa Marga dan pihak terkait sudah menyiapkan marka detour, pengaman MCB sepanjang detour, rumble strip di daerah sebelum detour, perbaikan perkerasan pada sambungun detour, saluran drainase pada detour, dan rambu-rambu.

Jasa Marga juga mengimbau agar para pengguna jalan tetap mengikuti arah petugas serta mematuhi rambu yang disiapkan. Mengingat saat ini masih pandemi, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan.