POPULAR STORIES

Uji Keandalan Pengemudi UD Trucks Lewat Extra Mile Challenge

Uji Keandalan Pengemudi UD Trucks  Lewat Extra Mile Challenge Extra Mile Challenge di kawasan BSD, Tangerang

KabarOto.com - UD Trucks Indonesia kembali menggelar Extra Mile Challenge. Ajang yang keempat kalinya ini terus diminati oleh para pengemudi UD Trucks di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi, tak hanya untuk menjadi yang terdepan dalam keandalan mengemudikan truk, tapi juga untuk meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar dan meningkatkan produktivitas kendaraan.

Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia menjelaskan, Extra Mile Challenge 2020 hadir sebagai sebuah kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan, dan efisiensi. Para peserta telah terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi di daerah mereka masing-masing. Beberapa tes yang dilakukan tertulis dan tes di lapangan.

Baca Juga: Sudah Diuji 40.000 Kilometer, Produk UD Trucks Siap Gunakan B30 Dan B40

Dari sekian banyak peserta yang ikut, terpilihlah enam pengemudi UD Trucks terbaik yang berhak mengikuti final di BSD Track, Tangerang, (26/2). Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya dari Solo dan Palembang. Sebelum mengikuti kompetisi, mereka terlebih dahulu akan dibekali dengan pelatihan dari tim UD Trucks sebelum berlaga di track.

Sementara itu di tempat yang sama, Valery Muyard President Director PT UD Astra Motor Indonesia menekankan, UD Trucks sangat peduli terhadap para pengemudi. Dan, Extra Mile Challenge ini sebagai salah satu program yang rutin diadakan setiap dua tahun sekali ini adalah salah satu buktinya.

"Adanya kompetisi global ini kami harap dapat memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi cerdas yang tak hanya andal, melainkan juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien," terangnya di kawasan Serpong, Tangerang, (26/2).

Pengemudi UD truck s yang ikut kompetisi Extra Mile Challenge

Keenam finalis ini saling berpacu dalam kepiawaian mereka dalam empat hal. Pertama, pentingnya program pengecekan harian (P2H) yang mampu memastikan kondisi truk dalam keadaan terbaiknya sebelum beroperasi. Kedua, mengemudi dengan teknik yang mampu menghemat bahan bakar.

Ketiga, pola pikir aman, di mana pengemudi yang memerhatikan kondisi kendaraan sejak awal mampu menghindari kecelakaan. Serta keempat, kemampuan manuver pengemudi yang mampu mempersingkat waktu perjalanan.

Baca Juga: UD Trucks Serahkan 13 Unit Light Duty Truck Ke Konsumen

UD Trucks Indonesia berharap dengan adanya Extra Mile Challenge 2020, maka para pengemudi UD Trucks juga semakin berkembang. Kompetisi bergengsi ini bukan hanya soal hadiah besar, melainkan juga sebagai sebuah bentuk penghargaan kepada para pengemudi UD Trucks di Indonesia. Satu orang pemenang Extra Mile Challenge Indonesia Final 2020 ini akan dikirim untuk menjalani kompetisi global di Jepang.