POPULAR STORIES

Uji Tabrak New Land Rover Defender 110 Raih Lima Bintang Euro NCAP

Uji Tabrak New Land Rover Defender 110 Raih Lima Bintang Euro NCAP

KabarOto.com – New Land Rover Defender 110 mendapatkan nilai sempurna atau lima bintang dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP.

Defender terbaru ini menggabungkan teknologi bantuan canggih dengan konstruksi bodi intensif alumunium yang sangat kaku dan dirancang untuk melewati trek yang tidak rata. Fitur keselamatan yang tersedia pun cukup mempuni, yakni Pengereman Darurat, Lane Keep Assist, dan Rear Collison Monitor.

Bukan hanya itu, New Land Rover Defender 110 dibekali enam airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadinya kecelakaan, serta tersedia pemasangan ISOFIX di tiga titik.

Baca Juga : Test Drive Porsche Cayenne, SUV Yang Mengadopsi Elemen Dari Panamera

Nick Rogers, Direktur Eksekutif Rekayasa Produk Jaguar Land Rover mengatakan, “Kami bertekad membuat kendaraan Land Rover paling kuat dan tahan lama, dengan fitur keselamatan yang benar-benar meningkatkan pengalaman pengemudi. Suatu kehormatan luar biasa untuk menerima pengakuan ini dari Euro NCAP yang mendukung New Defender dengan peringkat bintang lima.”

Dari uji tabrak ini Euro NCAP mengatakan kompartemen penumpang SUV ini tetap stabil dalam uji frontal offset dan massa tinggi. Struktur depannya membuat mobil ini menjaga penumpang saat terjadi tabrakan frontal.

Baca Juga : Honda CRF300 Rally Dan CRF300L Mendapatkan Pembaruan

Ukuran dinding yang lebar dan kaku membuat perlindungan yang baik di dalam mobil ini dan melindungi semua bagian vital tubuh. Kecuali, bagian dada penumpang belakang yang perlindungannya mendapatkan nilai yang kurang baik.

Pada uji tabrak dua sisi yang melibatkan kendaraan lain dan tes tiang samping yang lebih berat, menghasilkan nilai yang baik untuk Land Rover Defender 110. Selain itu, ada juga tingkat perlindungan yang layak terhadap cedera whiplash yang didukung oleh hasil tes pada kursi depan dan sandaran kepala.