POPULAR STORIES

Ulas Lengkap Fitur Mewah Kabin Kia Carens 1.5

Ulas Lengkap Fitur Mewah Kabin Kia Carens 1.5 Kia Carens 1.5 (Deddy/KabarOto)

KabarOto.com – Tim KabarOto berkesempatan menjajal Kia Carens 1.5 berkeliling kawasan BSD, Tangerang Selatan. Selama perjalanan, KabarOto pun merasakan kesan prestisius dari mobil asal Korea dengan gaya SUV-Like silhouette tersebut.

Saat masuk ke kabin, kesan mewah sudah didapat dari balutan bahan kulit, dengan perpaduan warna putih dan hitam. Desain dasbor juga punya finishing piano black ala mobil Eropa.

Tampilan spidometer berubah sesuai mode berkendara.

Lalu spidometernya menggunakan model digital ukuran 12,5 inci dan layar tengah 4,2 inci MID LCD TFT yang memberikan segala informasi kondisi mobil. Sementara setirnya pun sudah pakai model flat bottom sehingga terkesan sporty, dan bisa diatur tilt dan teleskopik.

Baca Juga : Kia EV6 Raih Bintang 5 Tes Uji Tabrak

Untuk headunit-nya menggunakan model layar sentuh ukuran 8 inci, terintegrasi Android Auto dan Apple Carplay. Serta dukungan speaker racikan Bose 8 titik dan amplifier 400 Watt sebagai standar, demi memberikan lantunan suara lebih indah.

Terdapat tambahan moonroof sehingga terkesan lebih prestisius.

Kesan mewahnya juga dilengkapi dengan adanya ambient light multi warna, baik di dasbor, panel tuas transmisi, dan doortrim. Serta moonroof berukuran 900 mm dan 450 mm yang memberi kesan luas di kabinnya.

Tidak sampai di sana, kepraktisan di Carens 1.5 ini sangat mumpuni, terlihat dari tersedianya port pengecasan di setiap barisnya. Bahkan di bagian depan ada wireless charging untuk smartphone yang support. Serta ruang kompartemen sangat banyak, bisa sampai 14 lebih botol ukuran sedang dan di beberapa tempat terdapat pendingin, membuat suhu air tetap sejuk.

Jok kulit dan ada ventilasi sehingga duduk di Kia Carens badan tetap dingin.

Di bagian jok depan ada fitur yang sangat berguna apalagi di negara tropis seperti Indonesia, yakni pendingin jok. Rasa sejuk di punggung membuat mengemudi mobil ini lebih nyaman. Selain itu ada fitur 3 mode berkendara Eco, Normal, dan Sport jika dibutuhkan akselerasi instan.

Terdapat sunshade untuk menjaga privasi dan menghalangi sinar matahari.

Duduk di belakang pun tidak masalah untuk postur 170 cm, karena AC double blowernya model rata sehingga memaksimalkan ruang kepala. Serta di belakang jok depan ada meja lipat kecil jika ingin makan atau bekerja. Bahkan disematkan sunshade membuat privasi terjaga dan mengurangi silau matahari.

Akses ke baris 3 sangat mudah dengan one touch tumble, serta ruang penyimpanan di bagasi pun bisa lebih besar karena saat jok dilipat maka akan rata lantai.