Unggul Angka Penjualan, Toyota Geser Posisi General Motors

Unggul Angka Penjualan, Toyota Geser Posisi General Motors

KabarOto.com – Sepanjang kuartal kedua 2021, Toyota menggeser posisi General Motors sebagai pabrikan mobil dengan penjualan terbanyak di Amerika Serikat.

Pada periode tersebut, Toyota mengumpulkan 688.813 unit penjualan. Unggul tipis dari General Motors yang menjual 688.236 unit kendaraan. Bukan hanya itu, Toyota juga unggul dari Ford yang menorehkan penjualan 475.327 unit.

Baca Juga : Menggunakan Komponen Bikinan Sendiri, Inillah Toyota GR 86 Garapan Blitz

Hasil penjualan ini sekaligus menghentikan dominasi penjualan General Motors di Amerika Serikat sejak 1998.

Salah satu penyebab melorotnya penjualan General Motors adalah krisis cip semikonduktor yang menyebabkan produksi mobil menjadi melambat. Sementara itu, Toyota mampu mengatasi krisis ini dengan menimbun komponen tersebut.

Baca Juga : Toyota Supra A70 Dan A80 Akan Dibuat Lagi Komponennya

Menurut Wakil Presiden Operasi Penjualan General Motors, Kurt McNeil mengatakan "Meskipun situasinya tetap kondusif, kami tetap fokus untuk memanfaatkan setiap komponen cip semikonduktor yang tersedia untuk memproduksi ke produk dengan permintaan yang tinggi.”

Meskipun kalah di kuartal kedua tahun ini, namun secara keseluruhan General Motors sudah menjual 1.330.486 unit. Sedangkan, Toyota mencatatkan 1.291.879 unit di enam bulan pertama tahun 2021.