Ungkapan Bikers Setelah Menyambangi Panti Rehabilitasi Mental

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 18 May 2018 - 22:00
Ungkapan Bikers Setelah Menyambangi Panti Rehabilitasi Mental
Klub motor besar Regal Raptor Riders Indonesia (RRRI) saat menyambangi panti rehabilitasi disabilitas mental Al Fajar, Tambun Selatan, Bekasi.

KabarOto.com -Beberapa waktu lalu, komunitas motor Dragon Seventysix Indonesia merayakan hari jadi dengan menggelar bakti sosial di Panti Rehabilitasi Mental, Al Fajar Tambun, Bekasi. Dalam acara itu Regal Raptor Riders Indonesia (RRRI) juga ikut serta. Bro Zay mewakili bikers dari RRRI menyatakan salut atas apa yang sudah dilakukan pimpinan panti dan relawannya dalam merawat orang yang mengalami gangguan jiwa.

Bro Zay yang juga anggota Motor Besar Club (MBC)mengatakan jika kegiatan ini menjadi inspirasi buat bikers, karena selama ini banyak donatur yang lebih memprioritaskan kepada yayasan yatim piatu dan panti jompo. "Di panti Al Fajar pimpinan bapak Hamsan ini sangat butuh bantuan dan uluran tangan kita semua," terangnya.

Baca Juga: Honda Gold Wing Diajak Menjelajah Rute Sejauh 680 KM di Timur Indonesia

kabarOto
Bro Jay memberikan bantuan secara simbolis kepada pengurus panti Al Fajar Bapak Hamsan

Hal lain yang membuat ia takjub adalah saat mengetahui jika pasien yang dirawat ternyata memiliki bakat, mulai dari penghafal Al Quran, ahli dalam bidang teknik, dan masih banyak lagi. "Melihat ini kami mengajak untuk membuktikan jika bikers yang selama ini dinilai negatif bisa menjadi ujung tombak dari sebuah kebaikan dengan membantu mereka yang terbelakang dan membutuhkan uluran tangan kita," pesannya.

Apa yang dilihat Bro Zay bersama bikers dri berbagai komunitas di panti Al Fajar, adalah sebuah keadaan yang perlu disikapi dengan hati nurani. "Hobi bukan halangan tetapi merupakan media atau sarana untuk membuktikan bahwa kita adalah para bikers memiliki hati nurani untuk berbuat baik." tutupnya.

kabarOto

Editor : bimo