POPULAR STORIES

Unik, Acura NSX Type S Menarik Setengah NSX Lainnya

Unik, Acura NSX Type S Menarik Setengah NSX Lainnya Foto : Acura.

KabarOto.com - Para Insinyur Acura engineers akan berkompetisi di Tire Rack One Lap of America 2023. Tim akan membawa mobil yang cukup unik, yakni Acura NSX Type S.

NSX Type S ini punya satu setengah bodi. Di mana setengah bodi dipotong mulai dari tengah, dan disambung menggunakan pengait.

Mobil ini akan melakukan reli jalan selama delapan hari, dengan jarak 3.200 mil atau setara 5.150 km. Lalu akan mengemudikan Acura NSX Type S Thermal Orange Pearl ini, adalah Justyn Bobinski dan Chad Gilsinger, keduanya adalah insinyur dinamika kendaraan dan sistem rem di North American Auto Development Center (ADC) Honda di Ohio.

Baca Juga : Profil New Honda Brio RS, Fokus Ubahan Eksterior Dan Interior

Ini menjadi NSX satu-satunya yang dibuat oleh tim fabrikasi ADC. Dengan satu set pelek HRE, serta balutan ban Falken performa tinggi, dan suspensi diganti H&R.

Pengangkut di belakang juga menggunakan komponen yang sama, memiliki bagasi, lampu rem, hingga kamera mundur. Lalu bagian dalamnya bisa jadi bagasi tambahan, dapat mengangkut 4 buah ban cadangan.

Baca Juga : Acura TLX Type S PMC Edition 2023 Inspirasi Dari NSX

“Saat kami mendapat kesempatan membuat trailer dari supercar Acura NSX, kami berpikir, 'Kenapa tidak? Tidak ada keraguan dari rekanan kami di Performance Manufacturing Center (PMC), fabrikasi ADC atau tim Honda of America Racing (HART) kami lainnya dalam mendukung ide yang tidak konvensional ini," ujar kata Justyn Bobinski.