POPULAR STORIES

Profil New Honda Brio RS, Fokus Ubahan Eksterior Dan Interior

Profil New Honda Brio RS, Fokus Ubahan Eksterior Dan Interior New Honda Brio RS (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Honda Brio RS mendapatkan penyegaran dari eksterior dan interior, namun sektor jantung pacunya masih mengandalkan mesin yang sama. Penasaran?

Ubahan dari eksterior, terletak di lampu utama dengan LED daytime running light, gril krom hitam dengan emblem RS, lampu kabut LED, lampu sein dilengkapi LED, bumper depan, bumper dengan diffuser, pelek dark chrome sporty 15 inci, dan smart entry system.

Penyegaran produk banyak dilakukan di fascia depan

Bagian interiornya mendapatkan jok baru, dasbor dengan kombinasi warna merah dan abu-abu, new shifter illumination, panel meter sport dengan layar LED, dan tombol start-stop engine. Panel infotainment menggunakan layar sentuh ukuran 7 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay dan setirnya dilengkapi tombol multifungsi.

Baca Juga: Perbedaan New Honda Brio Satya Dengan Versi Sebelumnya

Interior ubahan terletak di area dasbor

Dari segi performa, kedua varian ini masih mengandalkan mesin yang sama, yakni mesin i-VTEC berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual dan otomatis CVT, sudah berstandar Euro 4, dan terdapat Eco indikator.

Mesin i-VTEC berkapasitas 1.200 cc

Soal harga, New Honda Brio RS ditawarkan dalam dua varian, M/T dibanderol Rp 233,9 juta, sedangan CVT Rp 243,9 juta. Di mana, perbedaan dari kedua varian ini terletak pada penggunaan transmisinya. Dibandingkan dengan model sebelumnya, kenaikan harga pada New honda Brio RS bernilai Rp 10,6 juta.

Jok dengan warna dan corak baru

Fitur keselamatan yang didapatkan seluruh varian New Honda Brio, terdapat dual airbag di depan, pengingat sabuk pengaman, ABS+EBD, arsitektur bodi g-con+ace, alarm system & immobilizer.

Baca Juga: Modifikasi Honda City Hatchback, Terapkan Warna Soul Red

Tampilan bagian belakang New Honda Brio RS

Untuk pilihan warna New Honda Brio RS, terdapat crystal black pearl, meteoroid grey, electric lime metallic, serta dua pilihan warna baru phoenix orange pearl dan stellar diamond pearl.

Selebihnya, New Honda Brio RS masih sama dengan model sebelumnya. Bisa dibilang penyegaran yang dilakukan bersifat minor.