POPULAR STORIES

Perbedaan New Honda Brio Satya Dengan Versi Sebelumnya

Perbedaan New Honda Brio Satya dengan Versi Sebelumnya New Honda Brio Satya (Foto : Honda)

KabarOto.com - Honda Prospect Motor baru saja menghadirkan New Honda Brio Satya. Ubahanya hanya sedikit, tidak sesuai dengan yang diharapkan. Apa perbedaan New Honda Brio Satya dengan versi sebelumnya? Yuk kita bahas.

Eksterior

Secara keseluruhan, versi baru ini memiliki perbedaan yang sangat minim. Paling terlihat adalah, desain lampu utama halogen, bentuknya mirip seperti sebelumnya, tapi Honda memainkan bagian dalamnya agar terlihat seperti baru, dengan tambahan LED DRL di atas.

Brio Satya pre-facelift (kiri) dan Brio Satya facelift (kanan).

Lalu bumper dan gril baru, membuat tampilannya jauh lebih segar. Namun di sini, Honda telah menghilangkan fitur foglamp, dan hanya tipe RS yang punya foglamp LED.

Baca Juga : Profil New Honda Brio Satya

Desain pelek, ukurannya tetap 14 inci soal model jika diperhatikan masih sama seperti facelift pertama. Hanya saja, finishing dimainkan dengan dual tone agar kesannya mewah, dibalut ban Dunlop Enasave ukuran 175/65 R14.

Sisanya, model gagang pintu, stoplamp, semuanya masih sama seperti sebelumnya.

Interior

Dari interior, Honda hanya mengubah warna saja. Jika sebelumnya ada perpaduan abu-abu dan hitam, kini New Brio Satya menerapkan warna dominasi hitam, agar kesannya lebih sporty. Warna hitam ini membalut doortrim dan jok.

Selain itu semua fitur masih sama saja, seperti spidometer analog dengan layar MID kecil. Headunit double din belum layar monitor, AC digital dengan tombol fisik. Lalu jok dapat diatur sliding dan reclining, dan setir hanya tilt saja, hingga jendela auto up-down window with anti pitch.

Baca Juga : Sekilas Ubahan New Honda Brio Dan Harga Lengkapnya

Mesin

Mengandalkan mesin L12 yang sama, yakni i-VTEC berkapasitas 1.200 cc, mampu menghasilkan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm. Mesin tersebut dipadu dengan transmisi manual dan otomatis CVT, sudah berstandar Euro 4, dan terdapat Eco indikator.

Harga

New Brio Satya harganya naik, tipe S M/T sebelumnya Rp 157,9 juta menjadi Rp 165,9 juta. Lalu Brio Satya E M/T dari Rp 171,6 juta menjadi Rp 180,6 jutaan, serta Brio Satya E CVT Rp 188 juta jadi Rp 191,9 jutaan OTR Jakarta.