POPULAR STORIES

Sekilas Ubahan New Honda Brio Dan Harga Lengkapnya

Sekilas Ubahan New Honda Brio dan Harga Lengkapnya New Honda Brio RS (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - New Honda Brio meluncur dalam dua varian, Satya dan RS. Keduanya mendapatkan ubahan eksterior dan interior, namun performanya masih mengandalkan mesin yang sama.

Bagian eksterior, New Honda Brio RS mendapatkan ubahan desain lampu yang dilengkapi DRL LED, gril sarang lebah dengan emblem RS, lampu kabut LED, lampu sein dilengkapi LED, pelek sporty dark chrome berukuran 15 inci, dan smart entry system baru.

Bagian interiornya mendapatkan jok baru, dasbor dengan kombinasi warna merah dan abu-abu, new shifter illumination, panel meter sport dengan layar LED, dan tombol start-stop engine. Panel infotainment menggunakan layar sentuh ukuran 7 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay dan setirnya dilengkapi tombol multifungsi.

Baca Juga: Sejarah Honda Brio, Terlahir Sebagai LCGC Hingga Menjadi Tulang Punggung Penjualan

Launching New Honda Brio

Sementara untuk Honda Brio Satya, lampu utamanya diperbarui dengan DRL LED, desain gril krom baru, pelek 14 inci two tone, dan bumper belakang baru. Pembaruan interiornya berupa warna interior abu-abu dan auto up-down window with anti pitch.

Dari segi performa, kedua varian ini masih mengandalkan mesin yang sama, yakni mesin i-VTEC berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual dan otomatis CVT, sudah berstandar Euro 4, dan terdapat Eco indikator.

Dengan penyegaran yang didapatkan, New Honda Brio dibanderol mulai dari Rp 165,9 juta hingga Rp 243, 9 juta.

Baca Juga: Body Kit Racikan Yofer Design Bikin All New Honda Civic RS Gahar

New Honda Brio Satya

“New Honda Brio Satya itu naik Rp 1,5 juta, kemudian yang RS naiknya Rp 10,8 juta,” ungkap Yusak Billy, Business Inovation and Sales dan marketing PT Honda Prospect Motor (HPM).

Berikut harga lengkap New Honda Brio:

Honda Brio Satya S M/T Rp 165,9 juta

Honda Brio Satya E M/T Rp 180,6 juta

Honda Brio Satya E CVT Rp 191,9 juta

Honda Brio RS M/T Rp 233,9 juta

Honda Brio RS CVT Rp 243,9 juta