POPULAR STORIES

Jangan Lewatkan Pameran Khusus Motor Tua Di Yogyakarta Pekan Ini, Gratis!

Jangan Lewatkan Pameran Khusus Motor Tua di Yogyakarta Pekan Ini, Gratis! Foto: KO/Edo/Motor Antique Club Indonesia

KabarOto.com - Komunitas Motor Antique Club Indonesia Yogyakarta kembali menggelar kegiatan untuk merayakan kelahirannya di Agustus ini. Acara rutin tersebut adalah Djogjantique Day. Mengambil tema suasana jadul dalam Vintage Paradise, Djogjantique Day 2019 siap digelar 23-24 Agustus di Stadion Mandala Krida, akhir pekan ini.

Membawa pengunjung ke masa tempo dulu menjadi konsep dari Djogjantique Day 2019. Suasana jadul itu akan terasa mulai dari gerbang utama. Pengunjung akan disambut dekorasi diorama. Termasuk gamelan lagu-lagu jadul. Jadi, bukan sekadar ajang kumpul silaturahmi pencinta motor tua dari seluruh Indonesia, tema acara Vintage Paradise juga akan menjadi wahana seni khas Jogjakarta.

Konten gelaran berupa diorama ini bertujuan membangun atmosfer masa silam dengan mengelompokkan kendaraan berdasarkan jenis, tahun serta fungsinya. Para pengunjung diharapkan mampu “tersedot” ke dalam nuansa dan merasakan atmosfer dari masa ke masa.

Baca Juga: Ribuan Skuteris Ramaikan Indonesia Scooter Festival 2018 Di Yogyakarta

Selain itu masih ada Vintage Market dan Festival. Kegiatan ini akan menghadirkan sekumpulan para pedagang mengusung tema “kekunoan” dalam bisnis mereka. Antara lain masakan jadul, perabot rumah tangga antik, bahkan pakaian atau kain-kain klasik.

Adapun Vintage Junkyard yang diisi oleh para kolektor atau penggila otomotif dan akan berburu bagian-bagian kendaraan yang sudah sulit ditemukan di pasaran.

Sebagai hiburan, ada kolosal performance dan live music performance. Untuk kolosal performance akan menyuguhkan atraksi seni dan budaya lokal. Salah satunya tari angguk, reog, jatil, tari kolosal dan lawak. Sedangkan live music performance di akhir kegiatan akan diisi oleh artis-artis nasional.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai 23 sampai 24 Agustus 2019 di stadion Mandala Krida ini diharapkan mampu menyedot animo masyarakat. Oleh karenanya, untuk bisa masuk dan menikmati keriuhan di dalamnya, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. (*)