POPULAR STORIES

Uniknya New Balis, Kendaraan Listrik Roda Tiga Dari Selis Seharga Rp45 Juta!

Uniknya New Balis, Kendaraan Listrik Roda Tiga dari Selis Seharga Rp45 Juta! Selis New Balis IIMS Motobike Expo 2019 (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Pameran otomotif IIMS Motobike Expo 2019 merupakan kali pertama diselenggarakan. Khusus menampilkan line up kendaraan roda dua, pada kesempatan pertamanya tema yang diangkat adalah elektrifikasi.

Tak heran, ketika masuk ke arena pameran sudah disambut dengan booth yang cukup luas dan besar dari PLN bertajuk Electrical Lifestyle.

Deretan kendaraan listrik Selis (Foto: Wandha/KO)

Baca Juga: 4 Merek Motor Asal Eropa Ini, Berikan Diskon Hingga Puluhan Juta Di IIMS Motobike Expo 2019

Merek-merek kendaraan listrik juga ikut memenuhi pameran IIMS Motobike Expo 2019. Salah satunya Selis yang memproduksi kendaraan listrik asli dari Indonesia. Kerennya, merek ini bisa memproduksi beragam kendaraan tak hanya roda dua. Salah satu kendaraan listrik yang menarik adalah New Balis, seperti bajaj yang memiliki roda tiga.

Setir New Balis (Foto: Wandha/KO)

Ukurannya sangat kecil karena hanya memiliki kapasitas 1 hingga 3 orang, karena kursi pada bagian belakang terlihat cukup pas-pasan untuk ukuran orang dewasa.

Jok New Balis (Foto: Wandha/KO)

Namun, kendaraan ini cukup unik dan ringkas sebagai pengganti roda dua. Mengingat hujan yang terus mengguyur wilayah di Indonesia, kendaraan ini membuat pengendara aman dengan tambahan atap.

New Balis memiliki profil ban yang berbeda untuk depan dan belakang. Bagian depan menggunakan ban tubeless berukuran 135/70 dengan ukuran pelek 12 inci. Sementara ban belakang tubeless dengan ukuran 130/60 dibalut pada pelek 13 inci.

Ban Belakang New Balis (Foto: Wandha/KO)

Kerennya, Selis sebagai produsen kendaraan listrik tentunya memproduksi New Balis dengan tenaga listrik. Kendaraan roda tiga ini memiliki kecepatan maksimal 45 kpj. Apabila baterai terisi penuh, kendaraan ini mampu menempuh 50 km. Lumayan kan!

Memiliki ukuran kendaraan yang cukup kecil, New Balis mampu mengangkut beban hingga 300 kg. Nah, kendaraan ini diaplikasikan baterai 60 V 45 AH dan motor DC 60 V 1500 W.

New Balis yang dipamerkan di IIMS Motobike Expo 2019 berwarna hitam kombinasi putih. Tapi tenang, karena Selis menawarkan warna lain yaitu merah kombinasi hitam. Terkait harga, New Balis dibanderol Rp 45 juta.

Baca Juga: Segini Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Pasang Teknologi Listrik Di Motor Klasik