Depok Car Communities Turing Bersama ke Waduk Jatiluhur

Yudi Atmajaya
Yudi Atmajaya 29 Nov 2017 - 10:11
Depok Car Communities Turing Bersama ke Waduk Jatiluhur
Universal Car Community Indonesia Adakan Touring Bersama Depok Car Communities

KabarOto.com - Tepat pukul 06:00 WIB, iring-iringan 50 mobil berbagai jenis dari puluhan klub dan komunitas mobil Depok yang tergabung dalam Depok Car Communities, mulai membelah pagi kota penyangga Jakarta itu. Sejuk embun pagi menambah kebugaran peserta saat memacu mobil masing-masing menuju Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Turing Depok Car Communities (DCC) ini merupakan salah satu agenda rutin pengurus DCC yang diadakan 3 bulan sekali. Tujuan turing tentu tidak sama, tetapi selalu berpindah ke lokasi berbeda-beda.

Baca Juga:

Ada yang berbeda turing kali ini. Selain menjadi agenda rutin pengurus DCC, juga merupakan turing gabungan pertama antara DCC dengan UCCI (Universal Car Communities Indonesia) yang berasal dari 43 klub dan komunitas mobil.

UCCI dibentuk oleh beberapa pengurus DCC. Tujuannya untuk memperluas persaudaraan antara klub dan komunitas mobil se-Indonesia dengan tetap mengusung motto, “Brotherhood Has No Limit”.

Selama perjalanan turing, seluruh member DCC dan UCCI mempraktikkan tertib berlalu lintas tanpa mengganggu pengguna jalan lain. Ajang itu juga dimanfaatkan untuk pemantapan penggunaan radio komunikasi.

“Walaupun kita berada dalam konvoi, kita tetap bagian dari pengguna jalan pada umumnya, seperti halnya masyarakat pengguna jalan lain. Karena itu, tidak ada alasan bagi kita meminta diskresi dalam bentuk apa pun selama perjalanan,” kata Hanafi, Ketua Pelaksana Turing DCC Goes To Jatiluhur.

“DCC merupakan wadah pemersatu bagi berbagai klub dan komunitas mobil di kota Depok yang didasari azas kekeluargaan, sehingga komunikasi dan silaturahmi antar-klub dan komunitas di Kota Depok tetap berjalan dan terjaga dengan baik,” pungkas Roeri, Ketua Umum DCC 2017-2019.

Editor : ballian