Unsur Mistis Ketok Magic Bodi Kendaraan, Fakta Atau Mitos?

Unsur Mistis Ketok Magic Bodi Kendaraan, Fakta atau Mitos?

KabarOto.com - Ketok magic adalah istilah yang telah digunakan dari zaman dahulu untuk julukan sebuah bengkel 'ketok' atau reparasi dalam waktu yang relatif singkat dengan alasan efisiensi waktu.

Lazimnya, penyok bekas kecelakaan atau benturan bisa disulap menjadi normal lagi hanya dalam hitungan jam hingga menit tergantung kerusakannya. Nah, konon, metode ketok magic tersebut sering dikaitkan dengan unsur magis atau mistis.

Yono, salah satu pemilik bengkel ketok magic di kawasan Pasar Lama, Tangerang meluruskan opini tersebut. "Itu cuma semacam 'gimmick' saja mas, sebenarnya pengerjaan cepat bukan karena dibantu jin, tapi karena kita sudah biasa menangani hal itu, paham tindakannya dan terkadang SDM-nya juga mendukung," bebernya.

Baca Juga: Berbeda Dengan Ketok Magic, Begini Cara Kerja PDR Hilangkan Penyok

Pemilik reparasi bodi DJRT di kawasan Karang Tengah, Tangerang juga bilang kalau ketok magic dan body repair sama saja.

"Bedanya, mereka kadang enggak mau pengerjaannya dilihat konsumen, makanya selalu tertutup," buka Wahyu selaku pemilik bengkel.

Ia bilang, memang dasarnya pengerjaan bengkelnya dan ketok magic terbilang relatif sama, "Kalau soal mistis itu hanya trik dagang saja seperti pemakaian nama ketok magic, pengerjaan sih sama saja seperti reparasi bodi pada umumnya bengkel saya ini," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkait