POPULAR STORIES

Untuk Berikan Pelayanan Maksimal, Operator SPBU Juga Diperiksa Kesehatannya

Untuk Berikan Pelayanan Maksimal, Operator SPBU Juga Diperiksa Kesehatannya Pemeriksaan kesehatan Operator SPBU.

KabarOto.com - Sejak Kamis pagi, pemudik mulai memadati ruas tol Jakarta menuju Tol Trans Jawa. Lonjakan pengguna jalan tol, turut meningkatkan aktivitas para Operator SPBU Pertamina dalam melayani pemudik.

Pertamina memahami, operator SPBU yang berada di garda depan harus dalam kondisi fit, untuk melayani masyarakat yang jumlahnya meningkat selama arus mudik balik Lebaran 2019.

Baca Juga: Pertamina Siapkan Strategi Jamin Pasokan BBM Hadapi One Way Di Jalur Mudik

"Meski Pertamina telah menambah jumlah operator, baik dalam pelayanan di SPBU reguler maupun fasilitas tambahan seperti SPBU Modular, Motorist Kemasan Pertamina Siaga, Kios Kemasan Pertamina Siaga, serta fasilitas lain, kelelahan pasti menjadi salah satu tantangan bagi mereka," jelas Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami.

Pertamina MOR III melakukan pemeriksaan rutin Fit to Work Daily Check Up (DCU) sebanyak dua kali sehari (Foto: Dok Pertamina).

Untuk menjaga kesehatan dan stamina operator, Dewi mengungkapkan, Pertamina MOR III melakukan pemeriksaan rutin Fit to Work Daily Check Up (DCU) sebanyak dua kali sehari. Yaitu, sekitar pukul 08.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Selain pemeriksaan kesehatan, Operator juga akan mendapat vitamin suplemen. "DCU dilakukan secara rutin sejak Kamis kemarin, 30 Mei 2019 oleh petugas kesehatan Pertamina MOR III," kata Dewi.

Pertamina MOR III menerjunkan 9 tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan pengemudi. Tim medis ini akan berkeliling ke 25 titik SPBU dan Kios Kemasan mulai dari ruas tol Bekasi hingga Pejagan, serta jalur non tol.

"Apabila ditemukan kondisi yang tidak fit, Operator akan dianjurkan untuk beristirahat," katanya.

Selain untuk pemeriksaan operator, Dewi menambahkan, pihaknya juga menempatkan 5 tim medis di 5 Rumah Pertamina Siaga yang melayani para pemudik.

Baca Juga: Tidak Hanya Tol Trans Jawa, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Di Tol Trans Sumatera

Pada ruas tol Jakarta hingga Pejagan, Pertamina menempatkan 2 Rumah Pertamina Siaga di Rest Area KM 102 A dan KM 228 A. Sedangkan, 3 Rumah Pertamina Siaga lainnya berada di jalur non tol yakni Merak dan Tasikmalaya.