Untuk Mengenang Sejarah, Honda Merestorasi Chevy 1961 Dengan Sempurna

Untuk Mengenang Sejarah, Honda Merestorasi Chevy 1961 Dengan Sempurna

KabarOto.com - American Honda Motor merayakan ulang tahunnya yang ke-60 dengan mengembalikan kendaraan yang dibuat oleh merek yang sekarang dianggap sebagai pesaing. Kendaraan itu adalah Chevrolet Apache 10 produksi taahun 1961, dan inilah mengapa Honda memutuskan untuk memperbaikinya.

American Honda Motor memulai usahanya di Amerika Serikat pada tahun 1959, dan mulai dengan menjual sepeda motor kecil Honda di California Selatan. Untuk membawa sepeda-sepeda itu ke dealer, perusahaan yang berbasis di Los Angeles itu mengandalkan pickup Chevy Apache 10.

Baca juga: YouTuber Simone Giertz Ubah Tesla Model 3 Menjadi Pikap

Digunakan pertama kali untuk mengantar sepeda motor ke konsumen

Restorasi pikap Chevy tersebut didasarkan pada satu foto dari kendaraan serupa di depan markas Honda AS asli di Pico Boulevard di Los Angeles. Foto ini hitam dan putih, sehingga banyak detail untuk desain truk berhuruf tangan harus berasal dari ingatan orang-orang yang bekerja untuk Honda pada saat itu.

Pikap Chevy tersebut menggendong mesin V8 dimana pada eranya sangat bertenaga, sehingga cocok untuk mengangkut sepeda motor untuk dikirim ke konsumen.

Cukup untuk mengangkut dua unit sepeda motor

Baca juga: Sangar, Honda CB1000R Disulap Jadi Cafe Racer ala Spanyol

Truk-truk itu, tulis Honda dalam siaran persnya, sangat penting dalam membantu Honda "dengan cepat membangun pijakan pasar Amerika Serikat" hingga pada titik itu, pada tahun 1965, perusahaan itu adalah merek sepeda motor paling laris di AS. Ini karena signifikansi historis Chevy bahwa Honda memutuskan untuk memberi penghormatan kepada truk-truk tua yang terpercaya dengan mengembalikan satu untuk perayaan ulang tahun ke-60 American Honda Motor Company awal bulan ini.

Mesin mendapat sentuhan modern agar terlihat lebih galak

Selain berencana untuk tampil pada ajang SEMA 2019, Honda ingin memamerkan truk itu di sejumlah acara penggila otomotif di California Selatan dan rumah permanen truk itu akan menjadi Honda Collection di Torrance, California.