POPULAR STORIES

Update Klasemen Konstruktor Setelah F1 Styria 2021

Update Klasemen Konstruktor Setelah F1 Styria 2021

KabarOto.com – Setelah GP Styria kemarin, poin Red Bull Racing dan juga Mercedes AMG Petronas semakin renggang, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil menyumbang total 37 poin, sehinggal total Red Bull sekarang 252 poin.

Mercedes AMG di posisi kedua masih mengejar ketertinggalan 40 poin, setelah Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas meraih 34 poin, membuat total poil The Silver Arrow jadi 212 poin.

Baca Juga : Update Klasemen F1 2021 Setelah GP Styria 2021

Tertinggal cukup jauh, ada persaingan lain di tempat ketiga dan empat antara McLaren dan Scuderia Ferrari, masing-masing mengemas 120 poin dan 108 poin. Saling kejar poin juga cukup ketat, mengingat Lando Norris dan Daniel Ricciardo, serta Charles Leclerc dan Carlos Sainz punya kualitas seimbang.

Di bawahnya lagi, bersaing tiga tim yakni AlphaTauri, Aston Martin Cognizant, dan Alpine. Ketiganya terpaut poin cukup tipis yakni 46 poin, 44 poin, dan 31 poin. Namun balapan kemarin menjadi momen sakit hati bagi AlphaTauri karena harapan poin lebih banyak kandas akibat pecah ban yang dialami oleh Pierre Gasly, namun Yuki Tsunoda memberi 1 poin sebagai hiburan setalah P10. Sementara Aston Martin berhasil menambah 4 poin berkat Lance Stroll, dan Alpine 2 poin dari Fernando Alonso.

Sisanya Alfa Romeo, Williams dan Haas masih berusaha meraih poin, sejauh ini baru Alfa Romeo dengan total 2 poin. Sementara dua tim lainnya nihil, padahal ada peluang bagi Williams dari George Russell, tapi nasib berkata lain, mobilnya mengalami masalah di bagian power unit dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Update Klasemen Konstruktor F1 2021 :